Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Ini Dia Tips Balap, Gemuruh Tanda Urusan di Metal Duduk


Tips-tips balap dengan sepeda motor di sirkuit jadi satu hal yang bisa diperoleh dalam temu mekanik profesional dan klub balap seperti yang diadakan Yamaha Indonesia lewat Yamaha Sunday Race. Dalam ajang ini, hal-hal yang dipandang kecil pun ternyata merupakan ilmu baru bagi para pesertanya. Misalnya suara mesin yang bergemuruh.

"Suara mesin bergemuruh. Pas mesin dibongkar, mereka enggak tahu kalau metal duduknya itu harus ada clearance-nya. Pada bagian metal ada sistem gerap piston mesin motor," ujar Muhammad Abidin, General Manager After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufaturing.

Terkait suara gemuruh dan perbarkan yang perlu disesuaikan, pihaknya pun memberikan ilmu teknik mengatasi masalah ini menggunakan plastic coloring. "Jadi, pakai plastic coloring. Nanti kan ada warna-warnanya, itu harus disesuaikan (jeda atau clearance-nya).

Pada Yamaha Sunday Race para pemakai R25 ini, peserta yang diundang adalah kalangan speedshop dan komunitas R25 yang turun di ajang balap One Make Race Yamaha Sunday Race. Ilmu ini menjadi masukan bagi para pemakai motor fairing 250 cc itu, sekaligus anggota tim speed shop.


otosia.com