Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Tips Menyajikan Es Krim di Rumah


Siapa tak suka es krim? Sajian manis dan creamy ini begitu digemari di seluruh dunia. Bahkan banyak orang yang sengaja membeli es krim kemasan untuk stok di rumah. Namun, menyimpan dan menyajikan es krim di rumah butuh penanganan yang tepat. Jika tidak, kualitas es krim pun akan menurun dan tekstur serta rasanya juga akan berubah. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui cara menyajikan es krim yang tepat. Berikut ini adalah lima tips menyajikan es krim seperti yang dilansir dari Huffington Post.

Bekukan es krim
Bekukan es krim di dalam wadah plastik dengan segel. Sebelum segel ditutup, pastikan Anda mengeluarkan seluruh udara di dalamnya. Hal ini membuar es krim tidak memiliki kontak dengan udara sehingga tetap lembut dan mudah disendok.

Sendok es krim
Diamkan sendok es krim di bawang aliran air hangat sebelum digunakan untuk menyendok es krim.

Mengonsumsi
Jika Anda ingin mengonsumsi seluruh es krim dalam kemasan, potong-potong es krim menggunakan pisau yang telah didiamkan di bawah aliran air hangat. Baru gunakan sendok es krim untuk mengambilnya dari kemasan.

Cara menyendok 
Saat menyendok es krim, lakukan gerakan sedikit memutar dengan sendok hingga menyerupai huruf S.

Jangan mengambil es krim pada bagian tengah
Jangan menyendok es krim di bagian tengah karena bukan hanya tidak efisien, namun es krim pun menjadi tidak dapat membeku secara sempurna jika disimpan kembali di dalam lemari es.


life.viva.co.id