Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Tips Biar Badan Tak Mudah Lemas dan Ngantuk


Puasa adalah waktu yang tepat untuk memperbanyak amalan dengan beribadah puasa dan aktivitas keagamaan lainnya. Namun, bagaimana jika tubuh lemas? Banyak kegiatan ibadah yang terancam tak terlaksana. Nah, maka dari itu, tak salah kiranya kita  simak beberapa ulasan soal tips puasa hari ini.

Sebagaimana dilaporkan Liputan6, kurang asupan air dan kadar glukosa yang rendah dalam otak membuat kita akan lebih mudah marah, murung, dan lelah saat berpuasa. Selain karena kekurangan asupan air dan kadar glukosa, kebiasaan merokok bisa membuat tubuh menjadi lebih mudah lemas.

Dilaporkan Arab News, sejumlah pakar dan psikolog menyarankan agar kita mengubah persepsi tentang nikotin. Untuk mengurangi ketegangan semacam itu, kurangilah asupan makanan tinggi lemak selama bulan ramadan, dan ikut terlibat ke dalam latihan ringan sebelum atau sesudah waktu berbuka.

Sementara itu, dilansir Detik, Minggu, saat puasa, orang sering mudah mengantuk. Hal ini bisa saja terjadi karena perubahan jam tidur sehingga membuat kualitas tidur kurang terjaga. Gangguan ini ternyata juga bisa disebabkan oleh jenis makanan yang dikonsumsi saat buka dan sahur.

Setidaknya ada lima bahan makanan yang perlu kita waspadai karena bisa menimbulkan rasa kantuk lebih cepat saat berpuasa. Lima makanan tersebut adalah salad, keju, yoghurt, pisang, kacang, dan makanan tinggi lemak serta kaya kandungan gula.


solopos.com