Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Tips Kejar Karier Impian


Setiap orang pasti punya cita-cita, entah menjadi dokter, polisi, tentara, arsitek, dan lainnya. Namun, ketika terjun di dunia kerja, banyak orang malah melakoni profesi yang tidak sesuai dengan minat atau pendidikan yang dia tempuh. Bagi kamu yang tetap ingin mengejar dan memperjuangkan cita-cita, berikut ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan.

Mimpi saja tidak cukup
Setiap orang bisa bermimpi, tapi hanya beberapa yang bisa mengubah mimpi menjadi kenyataan. Kamu harus mengenal diri sendiri dengan baik. Pahami kekuatan dan kelemahan diri sehingga kamu bisa mengembangkan diri untuk menutupi kekurangan. Selalu berpikir positif dan jangan emosional. Dengan memahami diri sendiri, kamu akan tahu apa yang harus dilakukan, termasuk kompetensi yang harus dimiliki untuk meraih impian.

Lihat perspektif pengusaha di masa datang
Dalam sebuah hubungan kerja, karyawan dan pengusaha harus sama-sama diuntungkan. Dari perspektif pengusaha, mereka akan mencari solusi untuk mencapai tujuan. Sedangkan karyawan tidak bisa hanya memikirkan kepentingan mereka, tetapi juga harus memikirkan kontribusi yang bisa diberikan kepada perusahaan. Selain itu, mereka juga harus punya keterampilan dan kompetensi yang dibutuhkan perusahaan sehingga bisa meraih karier impian.

Baca Juga: 9 Tips Memilih Lokasi Tempat Tinggal

Jual keterampilan secara efektif
Perusahaan beroperasi di lingkungan yang kompetitif. Guna dapat bersaing, kamu harus memiliki keterampilan agar memiliki nilai tambah. Tonjolkan keterampilan dengan kualifikasi, pengalaman, kemampuan, dan kompetensi yang mampu menarik calon atasan.

Posisikan diri sebagai karyawan dan pikirkan hasil
Terdapat alasan yang kuat untuk mempertahankan pekerjaan impian, seperti komitmen dan kepuasan kerja. Tapi, penting untuk mempertimbangkan bahwa konsep pekerjaan impian seseorang bisa berubah sewaktu-waktu. Bisa saja apa pekerjaan impianmu berubah, dan ada pekerjaan yang lebih menarik dan bermanfaat.


news.okezone.com