Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Ini Dia Tips Anti Begal ala Komika Newendi


Orang Lampung menurut komika Newendi terkenal dengan sifatnya yang kasar dan keras. Bahkan, kota di pulau Sumatera ini sudah dicap dengan masyarakatnya yang memiliki catatan kriminal tinggi, seperti begal.

"Saya sendiri berasal dari Lampung. Saya heran mengapa kota saya itu selalu identik betul kayaknya dengan begal," ungkapnya saat tampil di Stand Up Comedy Show MetroTV. Namun, dia tidak menyangkal bila kejahatan begal di Lampung benar-benar sudah mewabah. Sadar banyak orang yang menjadi korban begal, Newendi memberikan beberapa tips agar terhindar dari aksi kejahatan perampasan kendaraan bermotor.

Baca Juga: Puisi "Dear Hati"

"Kalau naik motor sendirian di jalan sepi, hidupin lampu sign," sarannya. Memberi tanda lampu sign, lanjut Newendi, supaya para pembegal mengira rumah Anda sudah dekat sehingga ketika akan memulai aksi tersebut, mereka akan pikir-pikir kembali.

Jangan memakai helm saat berkendara roda dua juga dikatakan Newendi sebagai kode-kode anti-begal. "Sayangnya, kalau enggak pakai helm bakal ditilang polisi. Kita disuruh memilih, mau dibegal sama begal atau dibegal sama yang legal," kelakarnya.


hiburan.metrotvnews.com