Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Ini Dia Tips Pilih Buah Naga Matang


Dragon fruit atau buah naga merupakan buah tropis asal Thailand yang kini keberadaannya sudah banyak di Asia, termasuk salah satunya di Indonesia. Sama halnya dengan buah segar lain, buah naga juga nikmatdisantap langsung ataupun dibuat olahan.

Sebelum membeli buah naga, ada baiknya perhatikan dahulu cara pemilihan buah naga yang segar dan matang. Dilansir dari WikiHow, buah naga yang matang memiliki warna merah yang cerah. Buah naga dengan tingkat kematangan yang pas tentu memiliki rasa dan tekstur yang lezat. Rasa asam manis dan segar akan keluar secara maksimal jika buah sudah benar-benar matang.

Untuk melihat tingkat kematangannya maka ada beberapa cara yang bisa dilakukan, antara lain dengan menekan permukaan kulit buah naga. Jika kulit buah naga yang ditekan bisa segera kembali ke bentuk semula maka itu menandakan buah naga sudah matang.

Baca Juga: Tips Mendirikan Startup

Sebaliknya, hindari buah naga yang permukaan kulitnya masih terasa keras karena ini menandakan buah naga masih membutuhkan waktu beberapa hari lagi untuk mencapai tingkat kematangannya. Jangan juga memilih buah naga yang terlalu empuk atau terlihat memar di beberapa bagiannya. Warna gelap dan memar pada bagian kulit buah naga menandakan buah sudah terlampau matang.


lifestyle.okezone.com