Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Tips Ketika Galau menyapa!

 Apakah yang dimaksud dengan Galau?
Hmm... Galau adalah semacam perasaan yang tidak menentu yang bisa disebut dengan Gelisah, Gundah dan sebagainya.
      Setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya Galau bukan?
Galau bisa menyapa siapa saja, baik yang muda, tua, pria, wanita dan sebagainya.
Bahkan seorang penulis handalpun yang selalu nampak riang dalam hari-harinya pasti mengalami hal yang serupa karena kata Galau itu sendiri.

      Ketika Galau Menyapa itu layaknya diri kita sedang di terjang ke gelisahan yang mendalam. Adanya galau pasti karena adanya sebab bukan?
Jikalau Galau datang tanpa sebab itu layaknya sedang makan puding di campur saos sambel dong! hehehehe.
      Hal-hal yang mendasari karena terjadinya galau pasti karena tak lain atas penolakan hati kita sendiri. Misalnya kita mengharapkan keinginan si A namun kita di hadirkan si B. Atau kita pengen makan ice cream eh dapatnya es mambo, hehehe kalau itu harus tetap di syukuri.
     "Aku galau!" sering sekali kalimat itu mampir terdengar di gendang telinga kita ketika anak-anak remaja bahkan dewasa sedang bercanda gurau ataupun serius menghadapi kondisi hatinya.
Galau itu bisa datang akibat permasalahan yang pelik menyapa insan yang sedang diterjang badai kegalauan. Diantaranya masalah cinta, pekerjaan, sekolah, orang tua, keluarga, sahabat dan sebagainya.
    Ketika Galau menyapa! wiw sebaiknya ikuti 10 tips dari saya ini! hiwhiw.
Diantaranya adalah :

1. Jangan menyalahkan diri sendiri
Kalau sedang galau biasanya orang selalu saja menyalahkan diri sendiri. Bahkan karena terlalu merasa bersalah ada yang rela bunuh diri. Hadewh... please hidup ini indah jangan akhiri dengan hal-hal bodoh! Anggaplah semua ini hanya sebatas permasalahn di dalam pengalaman hidup, selesaikanlah masalah mu bukan menambah masalah dengan menyalahkan diri sendiri. Berpikirlah yang jernih tentang apa yang terjadi dan solusi apa yang terbaik untuk menyikapi kegalauanmu.

Baca Juga: 6 Tips Merawat Rambut yang Dikeriting

2. Berhenti Mendengarkan Lagu Berirama Sedih/Galau
Hampir semua orang diseluruh dunia kalau galau malah mendownload lagu-lagu yang berirama sedih atau yang di cerita lagunya senasib sama mereka, TAPI ITU MERUPAKAN KESALAHAN YANG BESAR. Karena menurut saya 90% sebuah lirik lagu mempengaruhi cara kerja otak pendengarnya yang mengalir ke ulu hati. Sehingga membuat hati pendengar irama lagu tersebut menjadi terbawa suasana.Coba aja deh tiap kali ndengerin itu bukanya tambah seneng malah jadi tambah galau bukan? Lebih baik putar lagu yang bisa buat semangat atau matikan musik untuk sementara waktu dan perbanyak istighfar.

3. Memahami bahwa segala ujian merupakan tingkat kenaikan level
Setuju tidak sobat kalau saya bilang begini??
Semua permasalahan hidup adalah ujian dari Tuhan agar kita naik level ke level yang lebih tinggi! Kalau ada yang kurang setuju, berarti sobat masih menyalahkan diri sendiri, dan itu adalah hal terbodoh.Selalu ingat Tuhan dimanapun dan kapan pun. Selalu ingat akan Cinta-Nya ya.

4. Hadapi, Jangan dihindari
Permasalahan yang menyebabkan kegalauan adalah hal yang harus kita hadapi, jangan dihindari. Semakin kita menghindari justru permasalahan akan semakin bertambah. Dan bisa-bisa sobat jadi orang yang depresi karena terjangan badai kegalauan yang tak dapat terselesaikan. Kan serem bisa-bisa ditertawakan nyamuk-nyamuk yang menari-nari diantara kegundahan hati.Hadapai ya jangan hindari pasti selalu ada jalan.

5. Merasalah beruntung
Ternyata dari pengalaman galau kita akan menjadi manusia yang beruntung.
Karena dari gelauan itu sendiri kita akan belajar banyak hal untuk naik ke level selanjutnya. Karena kegalauan akan menjadikan kita semakin dewasa saat kita mampu menyelesaikan itu semua dan dijadikan sebagai pengalaman berharga. Dan ketika kita menghadapi permasalah yang sama, maka kita akan lebih mudah dalam menyelesaikannya. So, beruntung itu bukan hanya mendapatkan kebahagiaan, tetapi juga bagaimana proses menuju kebahagiaan. Setuju?+

6. Perbanyak sharing dan bergaul dengan teman
Cara ini merupakan hal yang lumayan kuat untuk mengatasi kegalauan kita. Dengan suasana yang ramai dan menyenangkan, itu akan membuat kegalauan menjadi pudar. Namun ingat, setelah pikiran  rileks/nyaman, hadapilah dengan segera masalah yang membuat  galau. Teman bisa menjadi sumber pembunuh rasa galau loh! karena teman yang baik pasti akan memotivasi dan membantu kita mencari solusi atas kegalauan itu.

7. Perbanyak Ibadah dan Berdo’a kepada Tuhan
Segala permasalahan yang didatangkan Tuhan akan membuat kita menjadi lebih dewasa dalm menghadapi kehidupan ini. Namun harus sobat ingat, bahwa usaha tanpa do’a = 0. Tidak ada jalan terhebat dalam mengatasi kegalauan melebihi pendekatan kepada Tuhan. Jadi, banyak-banyak mendekatkan diri kepada Tuhan. Tapi jangan hanya dekat ketika ada masalah ya! tetapi seterusnya dan selamanya. Pasti Tuhan akan semakin menyayangimu.


8. Perbanyak melakukan/menyibukan diri dengan aktivitas yang bisa menghiburmu
Ketika kita melakukan beberapa hal yang dianggap menyenangkan misal hobi kita, kita akan lupa segala masalah  yang menerpa kita, jadi lakukanlah itu sesering mungkin. Jadi kalo suka shopping yang shopping terus, kalau suka main game ya maen game terus, kalau suka nonton ya nonton dll.Tetapi, ingat lakukan lah sesuatu yang akan membuat hidupmu bertambah berkualitas.+

9. Jika masih tidak bisa cobalah ke psikolog atau hipnoterapis
Kalau anda masih merasa galau, dan cara diatas sudah dicoba belum kunjung menyembuhkan kegaluan anda. ya sudah coba  anda  pergi  ke psikolog atau hipnoterapis. Di hipnoterapis/psikolog nanti kita bisa menghilangkan rasa galau, sakit hati, dilema dan lain-lain.

10. Banyak-banyaklah bersyukur
 Hidup ini indah kawan. Jangan habiskan masa muda dan sisa usia dengan kegalauan yang tak bisa terselesaikan. Banyak-banyaklah bersyukur, karena dari rasa syukur itu hati kita akan menjadi lapang.
Stop Galau! Saatnya bangkit jalani hidup yang lebih baik. "Habis Galau terbitlah Move on"
Selalu ada pelangi seusai badai petir menerjang.

Sekian Artikel tips cara menghilangkan "Ketika Galau Menyapa".
Jika ada kata-kata yang tidak berkenan, saya mohon maaf sebanyak-banyaknya dan semoga bermanfaat. Terimakasih.



Tumiesn