Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

6 Tips Merawat Rambut yang Dikeriting


Tidak ada salahnya jika Anda ingin bereksperimen dengan rambut Anda, asal dilakukan dengan benar. Gaya rambut yang begitu-begitu saja tentunya akan membosankan Anda bukan? Jika sudah bosan dengan rambut lurus atau bergelombang, mungkin Anda dapat berpaling dengan model rambut keriting.

Tapi ingat, merawat rambut keriting tidak semudah menjaga rambut lurus. Ada beberapa hal yang perlu Anda ingat agar rambut keriting Anda tetap awet dan terjaga kesehatannya. Berikut beberapa tips untuk merawat rambut yang dikeriting, dilansir dari Times of India:

1. Pertama-tama, rambut yang dikeriting membutuhkan conditioning yang lebih mendalam untuk membantu mempertahankan tekstur.

2. Rambut yang dikeriting hanya boleh dicuci 24-48 jam setelah proses selesai.

Baca Juga: Mau Dihargai Orang Lain? Coba 7 Tips Ini

3. Di hari-hari awal, hindari mengikat rambut dengan pengikat atau penjepit rambut, karena hal itu dapat membuat rambut menjadi bengkok atau berlekuk. Biarkan rambut keriting Anda tergerai.

4. Kondisioner tidak merusak rambut yang dikeriting. Jadi, gunakan kondisioner yang tepat setelah memakai shampo. Sebaiknya, pilih kondisioner yang khusus merawat rambut yang telah terpapar bahan-bahan kimia.

5. Jika ingin menggunakan pengering rambut, terapkan sejauh mungkin dari rambut Anda. Menggunakannya terlalu dekat dapat membuat rambut menjadi rapuh.

6. Lindungi rambut keriting Anda dari sinar matahari dengan menutupinya saat hendak keluar rumah. Jangan lupa gunakan penutup kepala jika Anda ingin berenang untuk menghindari paparan klorin dari air di kolam renang. Semoga Bermanfaat!


lifestyle.analisadaily.com