Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

5 Tips Mudah Redakan Gejala Skizofrenia


Skizofrenia merupakan sejenis gangguan mental yang ditandai dengan terganggunya proses berpikir dan tanggapan emosi yang lemah. Mereka yang menderita penyakit ini umumnya susah untuk membedakan antara yang nyata dengan imajinasi atau disebut berhalusinasi.

Hal ini dapat mempengaruhi memori, kemampuan dan emosi berpikir. Meskipun penyebab skizofrenia belum diketahui, ada kemungkinan penyakit ini oleh faktor lingkungan dan genetik. Adapun gejala-gejala skizofrenia, antara lain lupa, depresi, menarik diri dari kehidupan sosial, insomnia, reaksi ekstrim terhadap kritik dan sebagainya.

Gangguan ini membutuhkan perawatan medis dan perhatian jika dalam kondisi ekstrim. Namun, gejalanya dapat dikurangi melalui pengobatan rumahan. Berikut beberapa tips mudah dan efektif untuk mengurangi gejala skizofrenia, seperti dikutip dari Boldsky:

1. Teh Chamomile
Mengkonsumsi teh chamomile diklaim dapat membuat kualitas tidur menjadi lebih baik. Teh chamomile dapat menenangkan otak, sehingga meningkatkan mood. Untuk itu, teh jenis ini sangat dianjurkan untuk pasien skizofrenia.

Baca Juga: Tips Kejar Karier Impian

2. Minyak ikan
Minyak ikan mengandung asam lemak omega 3 yang dapat mengurangi gejala skizofrenia. Biji labu dan biji rai adalah beberapa makanan yang kaya akan asa lemak omega 3, yang sangat baik untuk penderita skizofrenia.

3. Kemangi
Kandungan antioksidan dari kemangi diklaim dapat meningkatkan fungsi otak, sehingga hal itu dapat meredakan gejala skizofrenia.

4. Kapulaga
Biji kapulaga dapat digunakan untuk meringankan berbagai macam gejala skizofrenia, seperti depresi, insomnia dan sebagainya.

5. Wortel
Wortel kaya akan senyawa yang disebut niacin yang diklaim dapat melawan berbagai macam gejala skizofrenia dan gangguan mental lain.


lifestyle.analisadaily.com