Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

4 Tips Menjalani Akhir Pekan Menyehatkan


Akhir pekan merupakan saat yang ditunggu ketika Anda sibuk bekerja. Banyak aktifitas yang bisa dilakukan di akhir pekan untuk santai dan refreshing otak, namun banyak dari kita terkadang membuat akhir pekan dengan kegiatan yang tidak sehat bagi tubuh. Berikut dilansir oleh Boldsky tips untuk Anda berakhir pekan dengan kegiatan yang sehat.

Olahraga 
Olahraga di pagi hari sebelum Anda menghabiskan waktu akhir pekan sangat baik bagi kesehatan tubuh. Dengan berolahraga kita bisa merasa energik dan tubuh tetap sehat serta terhindar dari pelbagai penyakit.

Batasi Alkohol
Menghadiri pesta bersama teman sering dilakukan di akhir pekan, biasanya dalam pesta tersebut disediakan banyak alkohol. Batasi diri Anda untuk mengonsumsi minuman tersebut, usahakan jangan sampai mabuk. Alkohol bisa menyebabkan pelbagai penyakit yang bisa menyerang tubuh dan tidak baik bagi kesehatan.

Kontrol
Perhatikan apa yang Anda makan. Apakah makanan tersebut mengandung banyak lemak dan kalori atau protein yang bermanfaat bagi kesehatan. Memiliki tubuh yang sehat berawal dari pola makan dan gaya hidup yang sehat. Hal ini bisa juga Anda lakukan di kehidupan sehari-hari, tidak hanya di akhir pekan.

Katakan tidak pada makanan tak sehat
Dibanding Anda harus mengonsumsi junk food di akhir pekan, lebih baik mengonsumsi makanan yang lebih menyehatkan. Perbanyak mengonsumsi buah dan sayuran untuk mendapatkan akhir pekan yang sehat.


gayahidup.republika.co.id