Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Ini 4 Tips 'Menangani' Pasangan yang Mendominasi


Menjalin hubungan dengan pasangan yang begitu mendominasi bisa membuat kita menjadi frustasi, terutama ketika kamu sedang jatuh cinta dengan orang itu. Seorang pasangan yang mendominasi biasanya ia kan sering mengontrol hidup kamu dan memerintah kamu.

Perilaku ini tak jarang dapat mengubah perilaku menjadi kasar dan juga merepotkanmu dalam segi waktu. Hubungan yang mendominasi dapat berlangsung seumur hidup, tetapi gagal tumbuh menjadi cinta sejati. Berikut tips menangani pasangan yang mendominasi agar hubungan dapat menjadi cinta sejati:

1. Jangan diam
Jangan mengabaikan perilaku ini. Setelah kamu mulai mengabaikan perilaku tersebut dari pasanganmu, mereka merasa bahwa kamu baik-baik saja dengan mereka mengendalikan hidup kamu. Ke depannya ini akan menyiksa kamu.

2. Jelas dan tegas
Pastikan kamu membiarkan pasanganmu untuk mengetahui bahwa kamu tidak menyukai perilaku dia yang suka memerintahmu. Menurut Minnu Bhonsle, pakar hubungan, jelas dan tegas saat kamu berkomunikasi dengan pasangan. Biarkan dia tahu bahwa tidak apa-apa bagi mereka untuk mengungkapkan keprihatinan.

3. Berhenti menyerahkan diri pada segala sesuatu
Untuk menghentikan pasanganmu dari pengendalian diri kepadamu, kamu harus berhenti menyerah pada segala sesuatu yang dia ingin lakukan. Pastikan kamu memberitahu mereka bahwa kamu dapat mengambil beberapa keputusan dalam hidup kamu sendiri. Setelah kamu membiarkan pasanganmu masuk ke dalam setiap aspek kehidupan kamu, dia akan secara otomatis mulai mengendalikanmu.

4. Minta bantuan
Salah satu dari tips menangani pasangan yang mendominasi adalah meminta bantuan. Jika kamu merasa bahwa pasangan belum juga memahamimu, lebih baik berhenti menjalani hubungan ini sebelum nantinya berantakan. Atau mencari bantuan dari keluarga, teman, atau ahli untuk mengatakan kepada pasanganmu kalau kamu tidak suka dengan sikapnya yang mendominasi hubungan.


lampung.tribunnews.com