Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

5 Tips Liburan Maksimal di Beijing


Beijing menjadi salah satu kota di Tiongkok yang populer di kalangan turis. Nah, buat traveler Indonesia yang mau liburan ke Beijing, simak dulu kiat-kiat khusus berikut ini sebelum berangkat ke ibukota negara Tiongkok itu.

Ada banyak tempat wisata menarik di Beijing, dari yang legendaris seperti Tembok Besar China dan Forbidden City hingga tempat belanja yang oke punya. Agar liburan di kota tersebut bisa lebih nyaman, ada beberapa tips yang bisa dicoba. Disusun detikTravel, berikut 5 tips liburan maksimal di Beijing:

1. Buat itinerary
Buatlah daftar tempat wisata apa saja yang ingin Anda kunjungi dan estimasi waktu yang akan dihabiskan di setiap tempatnya. Sebabnya, banyak sekali tempat wisata menarik di Beijing dan ada beberapa yang menghabiskan waktu seharian untuk dijelajahi. Seperti Tembok Besar China dan Forbidden City. Cari tahu pula mengenai jam operasional serta harga tiket masuk per orang. Selain itu, transportasi menuju objek wisata tujuan juga cukup penting untuk diketahui.

2. Cari informasi cuaca
Berbeda dengan Indonesia, Tiongkok merupakan negara empat musim. Jadi cari tahu terlebih dahulu bagaimana keadaan cuaca di Beijing sebelum berangkat ke sana. Kemudian bawalah pakaian dan perlengkapan lain sesuai dengan musimnya.

3. Sedia Yuan dari Indonesia
Sebaiknya Anda menukar Rupiah dengan Yuan sebelum berangkat ke Beijing. Tidak banyak penukaan uang yang menerima Rupiah di ibukota Negeri Tirai Bambu itu. Untuk cadangan, bawalah uang USD karena nilainya lebih stabil dan mudah untuk ditukar ke dalam Yuan.

4. Tawar menawar ketika belanja
Wisata belanja di Beijing memang menggiurkan. Tapi untuk mendapatkan harga murah, tentunya Anda harus berani menawar harga. Walaupun tidak bisa bahasa Mandarin, tawar menawar masih bisa dilakukan dengan berbagai cara. Misalnya, gunakan ponsel Anda untuk menulis harga yang diinginkan dan tunjukkan kepada pedagang. Jika tidak membawa ponsel, bisa juga menggunakan isyarat angka dengan jari.

5. Sedia tisu
Toilet umum di Beijing tidak semuanya menyediakan tisu toilet. Jadi agar lebih nyaman, bawalah selalu tisu di dalam tas jalan-jalan Anda. Tisu ini juga berguna untuk mengeringkan tangan setelah dari toilet umum.


travel.detik.com


Baca Juga:
7 Selebriti Hollywood Yang Ternyata Lemah Di Ranjang
Mengatur Pola Tidur saat Kuliah
Ini Dia Tips Bos Astra Honda Motor kepada Mahasiwa dalam Berbisnis
Tips Penting Saat Berwisata ke Pesisir Selatan Sumbar
10 Pemicu Serangan Asma yang Harus Dihindari