Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

9 Tips Makan Enak Tanpa Bikin Badan Melar


Ada orang-orang yang membuat Anda iri karena mereka bisa makan apa saja tanpa harus memusingkan tubuhnya melar. Sedangkan Anda, makan sedikit saja timbangan langsung naik. Well, Anda tidak perlu iri karena sistem pencernaan dan metabolisme setiap orang berbeda-beda. Ada orang yang dianugerahi tubuh dengan metabolisme yang tinggi. Beruntungnya mereka, makanan apapun yang masuk mulut langsung diproses tubuh.

Di sisi lain, ada orang yang harus menerima tubuh dengan metabolisme lambat. Ya, tipe tubuh seperti ini memang akan mudah menggemuk karena makanan yang dikonsumsi. Namun, itu bukan akhir dari segalanya. Boldsky merangkum tips-tips agar kita bisa membantu tubuh dalam membakar setiap lemak merugikan. Berikut tipsnya:

1. Teh hijau
Teh ini merupakan salah satu jawaban dalam menurunkan berat badan. Minum tiga cangkir teh hijau dalam sehari. Agar khasiatnya kian melimpah, tambahkan satu sendok perasan lemon. Ganti gula putih dengan madu untuk membuat rasa teh ini nikmat.

2. Jangan terobsesi
Terobsesi pada makanan enak adalah salah satu kesalahan besar kita. Karena terobsesi, kita sulit menahan diri dari satu atau dua makanan favorit. Akibatnya, tubuhpun kian gemuk.

3. Makanan sehat
Salah satu cara aman mengurangi timbangan badan adalah mengonsumsi makanan sehat. Selain tidak membuat badan cepat melar, perutpun terisi dengan benar.

4. Hindari fad diet
Fad diet itu palsu. Fad diet merupakan diet yang mengharuskan Anda mengurangi atau menghilangkan satu dari sekian banyak komponen makanan harian. Biasanya, pelaku fad diet diimingi turun berat badan dalam waktu cepat.

Nah, jika Anda ingin mengurangi berat badan yang benar, jangan mengikuti diet 'aliran keras' semacam itu. Dalam jangka pendek, berat badan memang turun, tapi diet ini merusak tubuh dalam jangka panjang.

5. Kunyah pelan-pelan 
Mengunyah makanan pelan-pelan hingga lembut adalah rahasia mereka yang bertubuh kurus. Biasanya, mereka butuh waktu lama untuk makan karena harus mengunyah makanan dengan pelan.

6. Hati-hati pada si manis
Permen, coklat, es krim adalah makanan nikmat yang harus Anda waspadai. Makanan-makanan ini harus menjadi 'musuh'. Anda tetap bisa menikmati makanan manis tersebut, asal dibatasi. Ini salah satu tips Anda tetap bisa makan enak tanpa bikin badan melar.

7. Makanan rumah
Salah satu cara terbaik makan tanpa bikin badan melar tak keruan adalah menghindari makanan yang dijual di luar sana. Anda sudah tahu pasti apa saja yang Anda masukkan saat memasak makan siang dan malam. Lain ceritanya dengan makanan yang dijual bebas. Makanan itu biasanya penuh dengan bahan buatan dan olahan sehingga tidak sehat juga untuk tubuh Anda.

8. Berbagi
Belajar berbagi makanan dengan orang-orang di sekitar. Ini adalah cara lain untuk mempertahankan timbangan ideal. Dengan berbagi makanan, Andapun hanya mengonsumsi sebagian kecil makanan yang tersedia.

9. Sering dan sedikit
Lebih baik Anda makan sedikit, tapi sering ketimbang menjejali perut dengan makanan berporsi besar dalam sekali waktu. Dengan makan sedikit-sedikit, Anda memberi kesempatan pada tubuh untuk memproses makanan itu secara tuntas. Selain itu, Anda pun terhindari dari lapar yang sangat.


rtv.co.id