Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Ini Dia Tips Mudah Merebus Pasta dengan Tingkat Kematangan 'Al Dente'


Merebus pasta terlihat seperti hal yang mudah. Namun kenyataannya tidaklah seperti itu. Merebus pasta tidaklah semudah yang dibayangkan. Jika terlalu sebentar, pasta pasti masih agak keras. Namun kalau terlalu lama merebus, pasta akan jadi terlalu lembek alias overcooked. Ini akan jadi masalah besar saat pasta masih akan dicampur dengan bahan tambahan makanan lainnya, misalnya sosis dan tumisan paprika.

"Kalau setelah direbus, pasta masih akan ditumis lagi, pasta yang lembek tidak akan enak disantap," kata Chef Greg Bess, chef dari restoran Spago by Wolfgang Puck saat masterclass Epicurean market di Marina Bay Sands, Singapura, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: 4 Tips Agar Pria Botak Tetap Tampil Pede

Lalu, berapa lama waktu yang tepat untuk merebus pasta agar tingkat kematangannya sempurna? "Saat merebus pasta, usahakan rebus pasta sampai tingkat kematangannya 75-90 persen matang. Kemudian angkat," ucapnya.

"Sisa kematangannya bisa didapat saat menumis pasta dengan bumbu dan tambahan protein lainnya." Bess menambahkan, dengan tingkat kematangan seperti ini, akan membuat pasta mudah menyerap semua bumbu yang ditambah saat proses tumis.


cnnindonesia.com