Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

7 Tips Selfie di Kamar Ganti Saat Mencoba Pakaian


Berdasarkan riset, durasi berbelanja busana para anak muda menjadi lebih lama karena mereka terlalu banyak selfie di kamar ganti. Penelitian yang dilakukan oleh aplikasi belanja Shopa tersebut menyebutkan bahwa waktu belanja bisa bertambah hingga dua kali lipat. Alasannya, karena mereka menginginkan pengakuan atau persetujuan dari teman-teman serta para pengikutnya di media sosial.

Menurut Vogue, selain menarik untuk diunggah di Instagram, selfie kamar ganti juga bermanfaat untuk menentukan item fashion terbaik. Menyambut musim sale, majalah mode itu menyarankan pembelanja memilih barang dengan cermat dan meyakinkan bahwa busana terlihat stylish sekaligus menarik di kamera dengan melakukan selfie. Vogue pun memberikan tujuh tips untuk bisa mendapatkan foto selfie yang bagus dan menarik:

1. Pakaian Dalam Simpel
Disarankan agar para pembelanja terutama wanita mengenakan pakaian dalam yang sederhana ketika pergi mencari busana. Meski sederhana pastikan kualitasnya masih berkualitas. Karena jika tidak, pakaian dalam yang kurang bagus akan merusak tampilan selfie dan membuat busana terlihat tak menarik ketika dicoba.

2. Pose Natural
Dianjurkan pula agar Anda berpose dengan gaya yang natural saja atau tidak berlebihan ketika mengambil foto selfie. Usahakan untuk tidak menahan napas atau memajukan bibir. Pose berdiri adalah yang paling disarankan karena memperlihatkan keseluruhan busana.

Baca Juga: Tips Membuat Foto Seperti di Luar Negeri

3. Jangan Edit
Kamar ganti biasanya diberi pencahayaan redup kekuningan. Meski kurang terang, usahakan untuk tidak menggunakan flash ketika memotret selfie. Hal tersebut akan membuat foto menjadi lebih buruk. Selain flash, jangan pula memakai banyak filter ketika memposting foto itu ke Instagram.

4. Coba Beberapa Gaya Rambut
Bila Anda tidak menggunakan sepatu hak tinggi, disarankan untuk berfoto dengan menjinjit. Tujuannya agar Anda mengetahui tampilan busana jika dipadukan dengan heels. Coba juga beberapa gaya rambut, misalnya dengan digerai atau dikuncir tinggi.

5. Ambil Foto dari Berbagai Sudut
Agar teman Anda dapat memberikan pendapat secara maksimal, coba foto dari berbagai sudut, yakni depan, samping, dan belakang. Foto selfie dari belakang juga penting dilakukan bila Anda memakai busana dengan detail menarik atau potongan terbuka di punggung.

6. Lakukan di Dalam Kamar Ganti
Usahakan untuk memotret selfie di dalam kamar ganti khusus. Hal tersebut terlihat lebih menarik dan elegan dari pada melakukannya di cermin dalam toko. Anda pun akan lebih aman dan nyaman karena beberapa staff gerai fashion tidak memperbolehkan pengunjung mengambil gambar.

7. Minta Pertimbangan Teman
Kirimkan ke beberapa teman yang memiliki selera fashion bagus untuk meminta pendapat. Jika ingin langsung mengunggahnya ke media sosial, pastikan untuk memberi keterangan bahwa Anda sedang mempertanyakan apakah busana tersebut cocok untuk Anda sehingga mereka bisa berpendapat.


wolipop.detik.com