Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Ini Dia Tips Simpel Yoga dan Pilates dari Lisa Namuri


Bagi Anda pecinta olahraga rileksasi, pasti tidak akan asing mendengar yoga dan pilates. Meskipun terlihat seperti olahraga yang ringan tapi tidak semua orang mampu melakukan sendiri. Dibutuhkan seorang instruktur yang sudah ahli, untuk membantu setiap gerakan olahraga itu.

Bahkan para pecinta yoga dan pilates bersedia untuk datang ke tempat kebugaran demi mendapatkan hasil sesuai yang mereka inginkan. Sehingga tak jarang, bagi wanita karir yang sibuk akan melewatkan olahraga yang satu ini.

Tapi, sekarang Anda tidak perlu khawatir karena Lisa Namuri, sebagai salah satu instruktur yoga dan pilates bersedia memberikan pelatihan secara privat. Bahkan, pada kesempatan ngobrol bareng dream.co.id dan Magasida ia memberikan tips gerakan-gerakan yoga yang sangat simple.

Wanita yang sudah menjadi instruktur privat sejak usia 19 tahun ini mangatakan,  kunci utama dari olahraga yoga dan pilates adalah dengan melakukan gerakan yang sesuai dengan kenyamanan otot tubuh.

"Mulailah dari yang paling gampang. Pada melakukan suatu gerakan rasakan tubuh dengan gerak otot yang nyaman, caranya rasakan setiap gerakan otot. Kalau tidak nyaman maka berhentilah," ujar Lisa Namuri ditemui di Muchies, Mall Kasablanka.

Baca Juga: 9 Tips dan Cara Meningkatkan Daya Tahan Baterai Windows 10

Selanjutnya Lisa menyarankan bagi pemula yang ingin mencobanya sendiri, agar melakukan hal itu di depan cermin. "Jika mau melakukan tanpa ada bantuan instruktur lakukanlah gerakan di depan kaca biar lebih mudah," ungkap Lisa.

Sementara untuk gerakan yoga dan pilates lakukanlah gerakan sederhana seperti stretching sembari kedua tangan rentangkan keatas. "Bisa juga dengan gerakan badan hadap ke kanan dan kiri. Sedangkan tubuh tetap dalam posisi lurus kedepan. Lakukan hal itu dengan itungan lima sampai 10 nafas," jelasnya menerangkan.

Lisa menambahkan, jika setiap orang memiliki kemampuan olahraga yang berbeda. Maka harus disesuikan dengan kebutuhan tubuh. "Lakukan minimal 10 menit dan sesuaikan dengan kebutuhan tubuh masing-masing," kata ibu dua orang anak itu.


dream.co.id