Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

6 Tips Beralih dari Rumah ke Dunia Kampus


Saatnya kembali ke sekolah. Bagi mahasiswa rantau, saatnya kembali jauh dari rumah dan belajar hidup mandiri. Dan bagi mahasiswa baru, saatnya beralih dari kehidupan anak rumahan menjadi mahasiswa dan menjalani dunia kampus. Nah, daripada stres memikirkan itu semua, simak tips menjalani masa transisi dari rumah ke dunia kampus, berikut ini.

Jadwal akademis
Jangan memaksakan diri mengambil banyak beban SKS. Sesuaikan jadwal dengan kebutuhan dan kemampuanmu. Pastikan kamu bisa memenuhi semua perkuliahan agar nilai tetap baik.

Barang pengingat
Supaya enggak terlalu homesick, enggak ada salahnya membawa beberapa barang yang mengingatkanmu akan rumah seperti foto keluarga, serta boneka, bantal atau selimut kesayangan.

Baca Juga: 3 Tips Miliki Senyum Sehat

Hidup sehat
Enggak akan ada yang mengawasimu setiap saat, atau seorang ibu yang memaksamu memakan menu empat sehat lima sempurna. Ini saatnya kamu belajar menjalani pola hidup sehat dengan mengonsumsi berbagai bahan makanan sehat dan rutin berolahraga.

Keluar zona nyaman
Tidak hanya bagi mahasiswa baru, akan banyak hal baru di awal semester. Jadi, jangan takut untuk keluar dari zona nyaman dan mencoba berbagai hal yang belum pernah kamu cicipi sebelumnya. Siapa tahu, akan ada hobi baru yang asyik.

Bergabung dengan klub kegiatan
Sejalan dengan tips sebelumnya, kamu bisa mencoba berbagai kegiatan baru dengan bergabung di klub kegiatan kampus (UKM). Di sini kamu juga bisa berteman dengan orang-orang baru.

Berkabar
Secara berkala, kirimlah kabar ke rumah dan teman-teman lama yang kamu tinggalkan. Kamu bisa memanfaatkan berbagai saluran komunikasi yang makin banyak tersedia. Selamat kuliah!


news.okezone.com