Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

3 Tips Cerdas untuk Perkembangan Otak Bayi


Kehadiran bayi atau anggota keluarga baru merupakan hal yang dinanti semua orang, terutama bagi seorang ibu. Kita pun selalu memastikan yang terbaik untuk perkembangan sang bayi. Baik dari asupan gizinya, pakaian, bahkan permainannya.

Seiring dengan perkembangan bayi Anda, otak sang bayi pun mengalami perkembangan sedemikian rupa. Untuk itu, kita juga harus cerdas memilih dan melakukan tindakan demi perkembangan yang baik bagi sang bayi. Berikut ini adalah beberapa tips yang sangat perlu Anda perhatikan untuk perkembangan otak sang bayi, dilansir dari Bold Sky:

Baca Juga: Jenuh Rutinitas Sekolah atau Kantor, Ikuti Tips Ini agar Selalu Bahagia

1. Pelukan
Pastikan Anda memilki kualitas pelukan yang baik untuk sang bayi. Selain untuk kedekatan emosional, pelukan juga baik untuk perkembangan otak bayi. Pelukan akan menenangkan saraf dan membantu dalam pembangunan otak yang baik.

2. Kontak Mata
Ketika Anda berbicara dengan mereka, itu akan membantu mereka tumbuh dengan cara yang positif. Berbicara kepada bayi Anda membantu mereka belajar untuk menanggapi kembali, yang artinya sangat baik bagi perkembangan otak bayi.

3. Sentuhan
Saat Anda berinteraksi dengan sang bayi, berikan juga sentuhan lembut kepada mereka. Lihat bagaimana mereka memegang jari Anda di telapak kecil mereka. Dalam waktu dua bulan bayi mulai menganalisis bahwa Anda adalah orang penting sehingga mereka cenderung untuk belajar dan memahami lebih banyak dari Anda.


lifestyle.analisadaily.com