Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Ini Dia Tips Agar Terhindar Dari Katarak


Ada dua cara menghidari terjangkitnya penyakit katarak. Itu menjadi perhatian karena Indonesia sebagai negara tropis yg kerap terpapar matahari banyak terdera perkara katarak. Dokter spesialis mata Siloam Hospitals Kebon Jeruk Feriyanto di Jakarta, menjelaskan banyak yg terkena katarak tersebut seperti petani, nelayan, dan biasanya yg banyak bekerja di lapangan.

“Hal pertama yg perlu diperhatikan adalah memakai kacamata utraviolet. Ini berfungsi bagi melindungi mata dari paparan sinar matahari. Kedua yg harus dijaga adalah meningkatnya penyakit diabetes militus. Diabetes itu sangat – sangat banyak perkara yg menyebabkan katarak. Jadi kalian harus menjaga pola makan dan pola hidup kita,” tegas dia. Ia menambahkan bahwa bagi poin ketiga, masyarakat harus lebih cermat saat sakit mata. Sebaiknya, terang dia, jangan yang berasal memakai obat karena mampu menyebabkan katarak.

“ketiga, kalau kena infeksi mata sebaiknya berobat ke dokter mata, jangan memakai obat sembarangan. Biasanya pasien beli obat sendiri di apotik. padahal di dalam kandungan obat itu terdapat tetes mata steroid. Katarak gara-gara obat itu seperti itu. Penggunaan obat tetes mata steroid itu memang harus diberikan baik. Kalau dipakai sendiri secara berlebihan mulai menyebabkan katarak,” tandas dia.


tabengan.com