Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Bau Tak Sedap di Dapur, Nih 7 Tips Mengusirnya


Bau kurang sedap kadang muncul di dapur usai memasak. Hal ini seringkali membuat jengkel para kaum ibu. Menurut para ahli, rempah-rempah menjadi bahan terbaik untuk menangkal bau tak sedap di rumah. Berikut beberapa tips di antaranya

1. Kulit jeruk
Merendam kulit jeruk dalam air mendidih selama dua menit bisa menghilangkan bau amis di dapur. Anda juga bisa mencampurnya rempah-rempah lain, seperti kayu manis, dan kapulaga. Meski demikian, cukup campurkan satu rempah saja untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Baking Soda
Baking soda memiliki banyak kegunaan. Salah satunya, menyerap bau asam di dapur.

3. Gula
Gula juga dapat menghilangkan bau amis bekas memasak pada tangan. Gosok seluruh permukaan tangan dengan gula, kemudian cuci dengan sabun pencuci tangan.

4. Cuka
Cuka memiliki manfaat menghilangkan bau tak sedap di dapur. Mencampur cuka putih dengan sepotong kayu manis membantu menarik keluar bau busuk di dapur Anda.

5. Kayu manis
Kayu manis tak hanya berfungsi sebagai penyedap makan. Rempah-rempah yang berasal dari kulit kayu ini juga bisa digunakan sebagai pengharum alami ruangan. Cara menggunakan kayu manis sebagai pengharum ruangan cukup mudah, cukup masukan beberapa potong kayu manis ke dalam air hangat, maka wanginya akan menyebar ke seluruh ruangan di rumah Anda.

6. Aroma roti bakar
Aroma roti bakar mampu menyerap bau tak sedap di dapur Anda. Tak ada salahnya membuat roti bakar usai Anda memasak.

7. Air lemon
Meletakkan air lemon dapat menghilangkan bau amis dan tak sedap dalam lemari es. Cukup letakkan air lemon di dalam kulkas selama 10 menit. Ganti air lemon dengan yang baru jika diperlukan kembali.


remaja.matawanita.com