Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Moms, Perhatikan 5 Tips Ini Sebelum Memulai Bisnis!


Menjalani bisnis sah untuk dilakukan siapa saja, termasuk Anda yang kini sudah menyandang jabatan sebagai ibu rumah tangga. Namun, sebelum memutuskan bisnis apa yang akan Anda geluti, simak tip memilih bisnis dari Citra Avianto dalam bukunya Mom’s Power.

Bisnis = Kita
Jika ingin memulai bisnis, pilihlah bisnis yang benar-benar cocok dengan diri kita sendiri. Bisnis tersebut haruslah sesuai dengan passion Anda sehingga kelak bisnis tidak akan membuat Anda jenuh. Kalau Anda mencintai apa yang dikerjakan, Anda akan menikmati pula setiap prosesnya.

Modal
Selain niat dan semangat, pikirkan juga modalnya. Pilihlah bisnis yang sesuai dengan budget dan jangan sampai Anda berutang karena akan menyulitkan kondisi keuangan Anda sendiri.

Situasi dan Kondisi
Bisnis yang tepat adalah bisnis yang sesuai dengan situasi dan kondisi. Untuk itu sesuakan dengan kondisi Anda sendiri. Jika Anda seorang ibu rumah tangga, pilihlah bisnis yang fleksibel sehingga tidak mengganggu tugas utama Anda.

Potensi
Pelajari baik-baik apakah bisnis yang akan dipilih memiliki potensi membawa keuntungan. Buatlah perhitungan dan perbandingan positif dan negatifnya dari bisnis tersebut. Semakin banyak nilai positifnya makan semakin besar keuntungan yang mungkin Anda dapatkan.

Waspada
Tidak sedikit pula penipuan berkedok bisnis yang sebenarnya hanya money game. Karena itu, pastikan terlebih dahulu perusahaan dari bisnis yang akan Anda bangun tersebut, apakah sudah dinyatakan sah oleh hukum atau belum. Perhatikan pula latar belakang, seluk beluk, dan berapa lama usaha itu telah berdiri.


pregnancy.co.id