Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Cara Tubuh Tetap Sehat Walaupun Kebanyakan Duduk di Sofa


Siapa yang tidak suka duduk dan bermalas-malasan di sofa kesayangan? Apalagi bila ditemani dengan makanan favorit sambil melihat acara kesayangan. Menghabiskan waktu hingga 5 jam pun tidak terasa.

Apakah Anda sendiri sering melakukan aktivitas tersebut? Berhati-hatilah, sebab kebiasaan ini ternyata mampu membawa segudang penyakit. Menurut beberapa penelitian, terlalu sering duduk dalam jangka waktu yang lama akan menurunkan sistem metabolisme tubuh serta mengganggu sirkulasi darah.

Hasilnya, penyakit mengerikan seperti jantung, tekanan darah tinggi, hingga kanker mulai berdatangan. Belum lagi jika bahan pembuat sofa yang Anda duduki mengandung bahan kimia berbahaya. Tentu saja risiko kesehatan yang ditimbulkan akan semakin tinggi. Dilansir dari healthmeup.com, berikut adalah tips sehat untuk menghindari risiko kesehatan yang muncul karena kebiasaan buruk ini.

Hindari bahan kain yang mudah robek
Duduk di atas sofa yang berkain mudah robek mampu meningkatkan eksposur bahan kimia yang ada di dalam sofa. Oleh karena itu sebelum membeli sofa, teliti terlebih dahulu bahan pembuatnya sehingga aman untuk kesehatan Anda.

Pilih bahan yang alami
Sofa dengan bahan yang alami seperti kayu lebih aman dan sehat untuk tubuh. Sementara sofa dengan bahan pengisi yaitu busa poliuretan justru membahayakan kesehatan tubuh karena mengandung bahan kimia yang lebih banyak di dalamnya.

Jaga kebersihan sofa
Menjaga kebersihan sofa juga penting agar tubuh Anda sehat. Setidaknya bersihkan seminggu sekali dari debu, kuman, atau kotoran yang terselip di dalamnya.

Menjalankan pola hidup sehat
Menjaga kebersihan sofa tidaklah cukup agar kesehatan Anda terjaga. Sehingga lengkapi dengan menjalankan pola hidup sehat. Buat tubuh Anda lebih aktif dan jangan terlalu lama duduk di sofa. Anda termasuk orang yang suka duduk lama di sofa kesayangan? Coba terapkan tips sehat di atas agar tubuh Anda selalu sehat.


merdeka.com