Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Tips Mencegah Kulit Tangan Kering saat Musim Dingin


Ketika musim dingin, kulit tangan biasanya kering hingga sangat menjengkelkan untuk sebagian orang. Ada tips untuk merawatnya. Tangan kering biasanya disebabkan oleh cuaca dingin, udara kering, serta seringnya kita mencuci tangan. Faktor-faktor tersebut yang menyebabkan kulit tangan kering, iritasi, bahkan pecah-pecah. Oleh karena itu, berbagai cara biasanya diusahakan untuk mengembalikan kemulusan kulit tangan. Berikut beberapa pencegahan, perawatan, serta tips memilih pelembap tangan, seperti dilansir About:

Pencegahan dan perawatan: 
  1. Ahli dermatologis asal California, Dr. Cynthia Bailey, mengungkapkan bahwa untuk mencegah tangan kering atau merawatnya, Anda disarankan menggunakan sarung tangan ketika mencuci piring atau membersihkan rumah.
  2. Pilih sabun cuci tangan yang memiliki kandungan lembut. Anda bisa memilih sabun yang mengandung glycerin.
  3. Gunakan pelembap setiap kali Anda selesai mencuci tangan. Anda juga diharuskan menggunakannya secara rutin. Apabila hanya menggunakan pelembap pada pagi dan malam hari, tangan Anda tetap akan mengalami kekeringan.
  4. Anda dapat menyimpan pelembap di mana pun Anda berada, seperti di mobil, tas, atau meja kantor agar mudah saat ingin menggunakannya.
  5. Jangan hanya menggunakan pelembap pada telapak tangan, tetapi juga pada kuku dan kutikel Anda.
  6. Sebelum tidur, Anda juga dapat menggunakan pelembap bertekstur kental (body butter) pada tangan. Setelahnya gunakan sarung tangan yang tipis untuk memaksimalkan penyerapannya pada kulit tangan.
Ada begitu banyak krim untuk mengatasi tangan kering yang bisa Anda pilih, dan ini terkadang membingungkan. Anda dapat memilih krim yang mengandung satu atau lebih dari bahan-bahan, seperti lanolin, glycerin, hyaluronic acid, urea, lactic acid, isopropyl palmitate, dan squalene.