Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Tips Cantik untuk Tampil Segar Seakan Tanpa Rias Wajah


Sebagai wanita, Anda mungkin merasa kurang percaya diri jika tampil ‘polos’ tanpa riasan wajah. Namun riasan wajah yang terlalu tebal, juga bisa membuat Anda terlihat tidak menarik. Penampilan natural bisa jadi pilihan bagi Anda yang tak suka dandan dengan makeup tebal. Jika ingin terlihat cantik alami, ada beberapa cara untuk membuat wajah Anda terlihat segar seakan tanpa makeup atau rias wajah.

1. Pilih BB cream
Saat ini banyak produk kosmetik yang menawarkan produk BB Cream, CC Cream, dan tinted moisturizer (pelembap berwarna) sebagai pengganti foundation. Produk ini mampu menutupi kekurangan kulit, namun tetap terasa ringan dan natural.

BB Cream dikembangkan oleh produsen kosmetik Korea Selatan sebagai pelembap berwarna dengan segala macam kelebihan, termasuk whitening, anti-kerut, dan biasanya mengandung SPF untuk melindungi kulit wajah dari sinar matahari.

Hampir mirip dengan BB Cream, CC Cream juga dapat digunakan untuk meratakan warna kulit wajah. Supaya wajah tidak terlihat berminyak, pilih bedak berwarna transparan sehingga warna kulit Anda tetap terlihat alami.

2. Tutupi lingkaran mata hitam
Lingkaran hitam di area mata akan membuat penampilan Anda tidak segar, coba tutupi dengan menggunakan concealer. Pilih warna concealer satu tingkat lebih terang dari warna kulit Anda. Sapukan beberapa titik concealer di bawah area mata Anda dan aplikasikan dengan cara ditepuk-tepuk menggunakan jari. Jangan menarik concealer, karena akan membuat tampilannya tidak merata.

3. Pakai bedak tabur
Pilih bedak wajah tabur dengan warna transparan atau translucent setelah Anda memakai pelembap dan krim tabir surya. Cara ini akan membuat penampilan Anda lebih terlihat natural dan tidak terkesan berlebihan. Gunakan kuas besar untuk menyapukan bedak tabur ke seluruh wajah Anda. Dengan cara ini, tampilan bedak akan tampak alami dan merata.

4. Trik eyeliner
Untuk membingkai mata, coba gunakan eyeliner pensil. Sapukan tepat di garis mata, di antara garis bulu mata, dan bukan diatasnya seperti yang biasa dilakukan. Sehingga warna eyeliner tidak akan terlihat tebal dan tentu saja akan tampak lebih alami. Ketimbang memakai eyeliner hitam, pilihlah warna cokelat yang akan tetap membuat mata Anda terlihat lebih ‘hidup’, namun tetap terkesan natural.

5. Gunakan perona jenis krim
Untuk penampilan segar, jangan lupakan blush on. Kali ini pilih yang jenis krim karena akan lebih terkesan natural di kulit wajah Anda. Selain bentuk krim, Anda juga bisa memilih blush on jenis pasta atau gel yang akan membuat pipi Anda merona segar.

Anda juga bisa memilih perona pipi yang bisa dipakai sebagai lipstik. Perona jenis ini biasanya berbentuk cair atau krim. Dengan produk seperti ini, Anda bisa berdandan dengan cara praktis sekaligus terlihat natural.


lifestyle.bisnis.com