Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Tips Bercinta Bagi Pasangan yang Telah Lama Menikah


Meski sudah lama menikah, bukan berarti kehidupan seks Anda harus terasa ‘basi’ atau membosankan. Seks dalam hubungan pernikahan tentunya sangat penting, terutama dalam menjaga kedekatan Anda terhadap pasangan.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga hubungan seks Anda tetap hangat, asalkan Anda dan pasangan sama-sama punya keinginan untuk melakukannya. Simak dulu lima tips bercinta bagi pasangan yang telah lama menikah berikut ini.

1. Berkencan lagi dengannya 
Menurut konsultan pernikahan, Dr. Dorree Lynn, seperti dikutip laman Sheknows, pasangan yang telah lama menikah perlu merasakan berkencan seperti layaknya mereka masih berpacaran. Sebaiknya, selalu atur waktu untuk berkencan, di mana Anda bisa menikmati waktu berdua saja. Jangan bicarakan soal tagihan, permasalahan anak-anak, atau keluh kesah di tempat kerja.

Pastikan waktu berkencan itu memang untuk Anda berdua. Curahkan perhatian Anda pada pasangan dan bicarakan mengenai perasaan Anda padanya. Merasakan perasaan cinta pada pasangan seperti di saat berpacaran atau di awal pernikahan, bisa membuat kehidupan seks Anda tetap hangat.

2. Ambil waktu liburan 
Saat anak-anak sudah beranjak dewasa, Anda pun akan punya banyak kesempatan untuk pergi berlibur berdua saja. Di saat inilah, Anda bisa menikmati waktu berkualitas dengan pasangan. Apabila Anda tak mau mengeluarkan uang banyak untuk pergi berlibur keluar kota, maka rencanakan pergi berlibur di dalam kota saja. Anda bisa mengunjungi museum, pergi piknik di taman, atau pergi berjalan-jalan di tengah kota. Jangan lupa akhiri waktu berlibur Anda dengan kegiatan di kamar tidur yang mesra dengan pasangan.

3. Coba sesuatu yang baru 
Tak perlu ragu untuk keluar dari rutinitas Anda, terutama berkaitan dengan hubungan seks. Anda bisa mencoba posisi seks baru, berbagi fantasi seks, atau bahkan bermain dengan sex toy. Cobalah melakukan eksperimen. Jika berhasil, Anda bisa sama-sama mendapatkan kepuasan. Jika belum berhasil, setidaknya Anda bisa mempelajari hal baru dan mencobanya lain kali.

4. Ungkapkan apa yang Anda inginkan 
Komunikasi yang baik sangat diperlukan bagi pasangan, termasuk keinginan Anda seputar hubungan seks. Jangan malu utarakan pendapat Anda atau apa yang Anda sukai dan tidak sukai. Jangan hanya memendam hal tersebut, karena pasangan Anda bukan cenayang. Selain itu, minta juga si dia untuk mengungkapkan apa yang dia inginkan dari Anda.

5. Foreplay dimulai sejak pagi hari 
Untuk membuat sesi bercinta Anda terasa lebih ‘panas’, coba lakukan foreplay sejak pagi hari. Anda bisa mulai dengan memberi pasangan ciuman hangat saat akan pergi ke kantor. Katakan bahwa Anda telah mempersiapkan kejutan untuknya di malam hari.

Pada siang hari, Anda bisa mengiriminya pesan singkat seksi, yang bisa membuat dia merasa bersemangat. Dengan melakukan hal-hal menggoda sejak pagi, Anda dan pasangan akan sama-sama menantikan sesi bercinta di malam harinya.