Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Tips Membuat Hari Kerja Terasa Seperti Masih Liburan


Sebagian orang tidak rela melepas hari liburnya untuk kembali bekerja di hari Senin pagi. Jangan murung dulu, ada 6 hal sederhana yang bisa dilakukan, agar hari kerja tetap terasa seperti masih liburan.

Rutinitas kerja seringkali membuat seseorang sumpek dan jadi tidak produktif, terutama bagi orang perkotaan. Adapun beberapa hal sederhana yang dapat Anda lakukan untuk membuat suasana kerja seperti liburan.


Mulai dari berpikir positif sampai menikmati sunset dari kantor, beberapa ide yang dapat membuat hari kerja terasa seperti liburan. Senin (2/2/2015) 6 tips ini dijamin membuat hari kerja terasa lebih menyenangkan:

1. Berpikir positif
Saat traveling, pikiran kita umumnya lebih positif untuk menyambut hari, adapun Anda juga bisa melakukannya pada hari kerja. Pikirkan hal positif di pagi hari sebelum memulai hari. Hal menyenangkan seperti bertemu teman kantor, atau rencana nge-date saat malam hari.

Memikirkan hal menyenangkan saat hari kerja, pastinya bisa membuat satu hari kerja seperti liburan. Lagipula, seburuk apapun hari di kantor, pasti akan berlalu juga. Jangan dibuat ribet, anggap saja kantor seperti tempat liburan yang berbeda.

2. Buat playlist lagu
Musik seringkali dapat membuat suasana jadi asyik, sampai merubah mood jadi ceria. Di kantor sekali pun, Anda bisa tetap mendengar musik, setidaknya dengan earphone. Buat saja playlist lagu liburan. Walaupun di kantor, suasana tentunya jadi terasa seperti liburan.

Misalnya saja musik Reggae Bob Marley, musik pantai Sugar Ray, sampai musik instrumental. Selera orang soal musik kan berbeda, pastikan Anda memilih musik yang disukai. Biar makin seru, rubah playlist lagu Anda setiap hari. Tapi, tetap fokus bekerja ya!

3. Cari jajanan baru
Saat jam makan siang, orang kantoran biasanya makan makanan yang itu-itu saja, monoton! Padahal, Anda bisa saja memanfaatkan jam makan siang untuk mencoba cari makanan baru di sekitaran kantor. Cobalah jalan kaki keluar dan tengok kiri-kanan.

Pasti ada saja jajanan baru yang seketika bisa muncul kalau Anda mau mencari. Terkadang, ada kesenangan menemukan jajanan baru, seperti halnya Anda mencoba jajanan baru saat tengah traveling. Wisata kuliner di sekitar kantor, seru bukan? Petualangan mencari jajanan baru bisa bikin hari kerja seperti liburan.

4. Nikmati sunset
Di mana pun Anda berada, matahari pasti akan selalu terbenam saat sore hari. Umumnya, orang kantoran seringkali tidak memperhatikan banyak hal di sekelilingnya akibat terlalu sibuk. Cobalah keluar kantor pada sore hari, dan lihat sunset dari kantor atau jalanan.

Sunset di kota pun sebenarnya tidak kalah indah dengan sunset di pantai atau gunung. Khusus bagi yang kerja di gedung bertingkat, sunset pasti terlihat lebih indah. Saat terjebak macet pun, Anda juga bisa menikmati sunset.

5. Nongkrong bareng teman
Tidak hanya saat traveling, keberadaan teman selalu membuat hari kerja sekali pun jadi terasa seperti liburan. Pada saat jam kerja pun, Anda bisa ngobrol berbagai hal menyenangkan dengan teman kerja di kantor. Jangan dibuat sumpek.

Saat pulang kerja pun, Anda bisa bertemu teman dan nongkrong bareng di tempat seru. Ingat, teman selalu membuat tawa di mana pun, dalam kondisi apa pun. Kalau sudah bertemu teman, hari kerja pun rasanya seperti liburan.

6. Buat ide liburan untuk weekend
Pada hari kerja pun, tidak ada salahnya untuk membuat ide liburan saat weekend. Coba buat ide seperti cari tempat makan baru bareng keluarga, cari tempat romantis bareng pacar, atau mau melakukan aktifitas seru apa saat weekend.

Secara tidak sadar, Anda akan lebih termotivasi dan lebih semangat saat kerja. Sekalipun pada hari Senin, tentunya Anda akan jadi lebih semangat kerja sambil menunggu weekend datang. Selamat membuat hari kerja Anda terasa seperti hari libur!