Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Ini Dia Tips 15 Tahun Pernikahan Tengku Firmansyah-Cindy Fatikasari


Tidak banyak pasangan selebritis yang mampu mempertahankan rumah tangga hingga melewati satu dekade. Pasangan Tengku Firmansyah-Cindy Fatikasari adalah satu dari sedikit selebriti yang mampu mengaruhi bahtera rumah tangga hingga 15 tahun. Apa tips dari mereka?

Pasangan Cindy Fatikasari dan Tengku Firmansyah jauh dari pemberitaan miring. Padahal, di awal pernikahan, pasangan ini sempat merahasiakan pernikahan mereka dari media. Bahkan, saat itu, pernikahannya sempat diwarnai isu tidak mendapat restu orang tua, hingga kabar hamil di luar nikah. Tapi siapa sangka, pernikahan yang sudah dikaruniai tiga orang anak itu masih langgeng hingga hari ini.

Bahkan, keduanya mengaku masih menjalani kehidupan suami istri yang romantis seperti saat pacaran. ”Intinya sih kita sering menjalani aktivitas bersama,” ujar Cindy didampingi sang suami Firman di kawasan Casablanka, Jakarta Selatan, kemarin.

Meski begitu, Cindy mengaku rumah tangganya tidak mulus-mulus saja. Apalagi di awal pernikahan, diungkapkan Cindy adalah yang terberat. Namun dia bersyukur, satu demi satu masalah bisa dilewati dengan mulus.

”Waktu 1-5 tahun nggak ada baik-baiknya. Sama nggak ada yang ngalah. Tahun 1-7 deh. Tapi setelah 7 tahun, mendalami agama, jadi lebih baik lagi. Kalau kata orang tahun-tahun pertama masa indah, selanjutnya bagaiman kita mempertahankanya,” ujar Cindy lagi.

Dengan kondisi keduanya yang sama-sama artis dan aktivitas yang padat, Cindy mengaku cek-cok tidak bisa dihindari. Tapi Cindy yang kini memutuskan berhijab itu bersyukur semua masalah bisa teratasi.

”Firman itu, kalau dari dulu setia. Orangnya jujur dan apa adanya. Dan dia protektif banget sama aku. Dari dulu itu yang nggak berubah sama sekali. Kalau yang berubah, dia lebih dewasa,” kata Cindy sambil melirik sang suami. Keduanya mengaku tidak ada tips khusus membangun rumah tangga. Dasarnya, hanya kepercayaan dan mau berubah lebih baik.

”Kalau sekarang saya menilai yang paling diinget perubahan drastis dalam hidup kita itu dari merokok, sering dugem, sekarang bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi,” sambung Firman.
Kehadiran anak di tengah keluarga pun mengubah aktivitas negatif yang sempat dilaluinya di masa-masa remaja. Saat ini, keduanya sudah dikarunia Tengku Syaira Anataya, Tengku Omar Atalla, dan Tengku Kianu Zimraan.

”Alhamdulillah sih, sekarang tinggal ngedidik anak kita. Bagaimana caranya bisa lurus jadi lebih baik,” jelas Firman lagi. Bangga punya suami seperti itu? Cindy mengatakan dirinya tidak bisa menggambarkan apa yang dilewatinya selama 15 tahun bersama suaminya, selain mengucap kata syukur.

”Dia bikin hidup aku tenang. Dia selalu menjaga kepercayaan aku dan pastinya aku sebagai seorang istri merasa bangga mendapatkan suami seperti dia,” puji Cindy.

Pujian juga dilontarkan Firman. ”Istri saya adalah mitra hidup saya yang paling sempurna dimata saya. Mau diajak lebih baik. Saya merasa Allah sudah ngasih dia buat aku. Makanya kalau ditinggal sejam atau 2 jam saya suka nyariin. Kalau lagi tidur ditinggalin sendirian di tempat tidur kayak nggak enak banget,” akunya.


indopos.co.id