Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Memilih Sofa Yang Cocok Untuk Rumah Minimalis


Sofa adalah elemen penting yang wajib hadir pada sebuah rumah minimalis, khususnya di ruang tamu. Sofa selain memiliki fungsi sebagai tempat duduk, juga memiliki fungsi tersendiri dalam mempercantik interior ruangan.

Kegunaan utama dari sofa yakni memberikan kenyamanan untuk tamu yang berkunjung ke hunian Anda, jika tidak ada sofa Anda tak mungkin menyuruh tamu Anda untuk berdiri atau lesehan, karena itu akan sangat aneh, dan mereka akan merasa tidak dihormati, kecuali memang jika Anda tinggal di desa kecil, biasanya tidak menggunakan sofa melainkan hanya tikar.

Fungsi kedua dari sofa yakni sebagai tempat bersantai bersama keluarga, khususnya ketika malam hari menonton TV bersama dan mengobrol-ngobrol di ruang tamu, sementara anak-anak Anda bermain di karpet. Mari baca selengkapnya.

Pentingnya sofa bagi hunian minimalis
Sofa memang penting, tetapi jika Anda memiliki hunian minimalis yang ukuran ruangannya tidak terlalu besar, termasuk ruang tamu di rumah tersebut, maka sofa menjadi lebih vital lagi keberadaannya. 

Selain itu, penempatan dan pemilihan model sofa yang mau ditempatkan pada ruang tamu rumah minimalis itu benar-benar harus mendapat perhatian juga. Anda dapat melihat contoh-contohnya pada foto yang ada, atau jika kesulitan, Anda dapat meminta bantuan kepada desainer interior yang Anda percaya.

Tips memilih sofa
Salah satu tips dalam memilih sofa yaitu Anda harus menyesuaikan sofa yang dipilih dengan kondisi atau keadaan interior ruangan. Apabila rumah Anda itu menggunakan konsep desain minimalis, maka sofa yang Anda pilih juga sebaiknya sofa yang menggunakan desain minimalis. Jadi ruang tamu Anda yang sebelumnya tampak kecil, akan terlihat lebih luas, dan ini merupakan prinsip yang benar yang harus diterapkan, tentu desainer interior profesional juga menggunakan prinsip yang sama.

Model sofa yang umum dan cocok digunakan pada ruang tamu sebuah hunian adalah sofa dengan model huruf L, model ini biasanya akan menjadikan perspektif ruangan terlihat berbeda dan tidak terlihat sempit sama sekali. 

Sofa model L ini tidak hanya cocok digunakan untuk ruang tamu yang sempit, melainkan Anda juga dapat menggunakannya pada ruang tamu yang berukuran luas, tetapi sebaiknya Anda memilih yang lebih besar ukurannya, menyesuaikan dengan komposisi luas keseluruhan ruangan.

Tips berikutnya adalah memilih sofa yang menggunakan pelapis luas dengan bahan kain polos yang berwarna kalem, Anda sebaiknya menghindari sofa yang memiliki banyak sekali motif, sebab sofa dengan desain seperti ini akan mengakibatkan konsep minimalis hilang. Dan jika Anda mau memilih sofa yang hendak digunakan pada ruang keluarga, pilihlah sofa yang memiliki desain santai dan tentunya empuk dan nyaman diduduki.

Beberapa sofa bahkan ada yang berfungsi ganda, dapat dijadikan tempat tidur, ini merupakan beberapa contoh sofa modern yang juga sudah mulai dijual di pasaran, jadi benar-benar cocok untuk interior ruang bersantai. 

Kunci utama pemilihan sofa yakni faktor kenyamanan dari sofa itu sendiri, posisi sofa juga benar-benar penting, jika posisinya tidak tepat, maka selain akan mengurangi kecantikan interior, Anda juga akan merasa risih. Sementara itu, untuk pemilihan sofa bagi ruang tamu, Anda sebaiknya memilih desain sofa yang berwarna-warni, yang dapat menciptakan suasana hangat dan akrab dengan tamu.

Tetapi memang rata-rata keluarga di Indonesia memiliki ruang tamu yang juga sekaligus dijadikan sebagai ruang keluarga. Sekian artikel tentang tips memilih sofa yang cocok untuk rumah minimalis, salam properti.