Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

NASA akan Membuat Teleskop 1.000 kali Lebih Tajam dari Hubble


Ini bisa memberi kita pandangan baru pada alam semesta. Para peneliti telah mengungkapkan rencananya untuk membangun teleskop ruang angkasa revolusioner yang bisa memberikan gambar hingga 1.000 kali lebih tajam dari Teleskop Antariksa Hubble yang ada sekarang.

Konsep yang dikembangkan oleh NASA dan Universitas Colorado Boulder terdiri dari teleskop luar angkasa yang mengorbit dan piringan buram di depannya yang bisa sampai setengah mil menemukan dan memusatkan cahaya untuk berkumpul di titik pusatnya.

Profesor Webster Cash dari Universitas Colorado mengatakan paket instrumen yang disebut Aragosscope ini akan terdiri dari teleskop luar angkasa yang mengorbit dan piringan buram di depannya yang bisa sampai setengah mil lebarnya.

Menurut Cash, seperti dikutip laman Daily Mail, Selasa (27/1/2015), difraksi gelombang cahaya dari bintang target atau benda antariksa lainnya akan dibelokkan di sekitar tepi disk dan bertemu di titik pusat. Cahaya itu kemudian akan dimasukkan ke dalam teleskop yang

mengorbit untuk menyediakan gambar resolusi tinggi.