Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Tips menjalin hubungan asmara setelah bercerai


Setelah bercerai, beberapa orang mungkin mengalami masalah dalam menjalin hubungan asmara. Apalagi jika Anda telah dikaruniai anak. Hal tersebut mungkin akan menjadi lebih rumit. Berikut adalah beberapa tips berkencan yang bisa Anda lakukan setelah bercerai.

1. Jangan membanding-bandingkan 
Jangan membandingkan pasangan Anda sebelumnya dengan pasangan Anda yang baru. Anda bisa membicarakan tentang hubungan Anda sebelumnya dengan pasangan baru Anda, tetapi jangan membuatnya merasa bahwa Anda sedang membandingkannya dengan mantan Anda.

2. Tinggalkan masa lalu 
Pasangan baru Anda tentu tidak akan merasa nyaman, jika dia harus terus mendengar tentang mantan Anda, terutama jika Anda berbicara sesuatu yang baik tentang mantan Anda atau keluarga dari mantan Anda. Jadi, tinggalkan masa lalu Anda dan fokus pada kehidupan Anda yang baru.

3. Jujurlah 
Anda tidak perlu berusaha untuk menyembunyikan perasaan Anda yang sebenarnya. Jika Anda masih merasa bahwa Anda belum siap untuk menjalin hubungan yang serius, Anda bisa mengatakannya dengan jujur kepada orang yang dekat dengan Anda. Katakan bahwa Anda masih perlu waktu untuk menerima cintanya sepenuhnya.

4. Libatkan keluarga 
Libatkan keluarga Anda, dan mempertimbangkan pendapat dan saran mereka. Anda mungkin bisa mendapatkan sedikit gambaran tentang hubungan asmara yang hendak Anda jalani.

5. Pikirkan anak-anak Anda 
Salah satu yang penting adalah untuk melibatkan anak Anda dalam proses pengambilan keputusan. Itu akan memberi mereka kesempatan untuk berbaur dengan pasangan baru Anda. Inilah beberapa tips berkencan yang bisa Anda lakukan setelah bercerai.