Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

10 Tips Karier untuk Usia 20-an


Kebanyakan orang memulai karier mereka di usia 20-an tahun. Sebagai pekerja mula (entry level), tentu banyak hal yang harus dipelajari. Dilansir dari Forbes.com, Mary May memberikan 10 tips yang wajib dilakukan oleh para profesional di usia 20-an. Yuk simak!

1. Selalu menunjukkan rasa terima kasih
Jika seseorang telah melakukan sesuatu bagi Anda, kini giliran Anda untuk berbuat baik. Luangkan waktu untuk mengungkapkan rasa terima kasih yang tulus melalui surat, email, teks, atau beberapa kata dan senyum. Ini adalah cara yang ramah untuk hidup. Meski terlihat kuno, mengirimkan kartu yang ditulis tangan adalah satu bentuk gesture yang baik

2. Ingat, ini pun akan berlalu
Jika Anda sedang pada nasib baik atau Anda berkubang dalam kesedihan dari masa-masa sulit, hal tersebut tidak akan kekal dan akan bergerak. Begitu juga dengan diri Anda. Bersyukur ketika hal-hal yang baik. Dan bersyukur untuk hal-hal yang baik ketika hal-hal lain runtuh di sekitar Anda.

Baca Juga: Tips Praktis Kamar Mandi yang Mungkin Nggak Terpikir Olehmu

3. Jangan pernah mengharapkan orang lain untuk mengadvokasi kepentingan terbaik Anda atau untuk menavigasi keputusan besar dalam hidup
Anda mengenal diri sendiri dan tahu apa yang terbaik yang Anda butuhkan. Luangkan waktu untuk melakukan riset, belajar dan untuk membuat pilihan terbaik Anda. Dari pilihan besar, buatlah keputusan yang baik.

4. Pertahankan reputasi profesional Anda
Hindari membakar jembatan dengan rekan kerja. Jika ada, investasikan sedikit waktu untuk terus memelihara hubungan masa lalu Anda dengan rekan-rekan. Anda tidak pernah tahu kapan Anda mungkin menyeberang jalan bersama lagi dalam bisnis.

5. Setiap malam, pikirkan tiga hal positif dari hari ini - tidak peduli seberapa kecil
Ini merupakan cara lain untuk meningkatkan rasa terima kasih, tapi lebih introspektif.

6. Memancarkan kepercayaan diri
Anda hanya memiliki satu tubuh. Be comfort. Kepercayaan diri akan memacu kepercayaan orang lain untuk melihat apa yang ada dalam diri Anda. Tidak memiliki kepercayaan diri? Bangun kepercayaan diri Anda sekarang juga!

7. Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang membuat Anda lebih baik
Hal ini berlaku baik dalam kehidupan profesional dan pribadi. Orang lain bisa menjadi gangguan yang terbaik dan menguras energi paling buruk.

8. Jadilah murah hati dengan diri Anda sendiri
Bukan berarti Anda harus berfoya-foya dalam berbelanja. Lebih praktis dari itu. Misalnya, merapikan tempat tidur Anda di pagi hari sebagai kenyamanan kecil ketika Anda lelah setelah hari yang panjang. Menghabiskan 150 menit seminggu pada diri sendiri dengan melakukan aktivitas kardiovaskular. Ingat, jika tidak diseimbangi oleh olahraga, maka banyak hal akan runtuh juga.

9. Memahami wawancara kerja adalah jalan dua arah. Melihat mereka sebagai wawancara untuk jalan karir
Apa yang Anda tanyakan adalah kadang-kadang sama pentingnya dengan apa yang Anda jawab.

10. Anggap kesalahan sebagai hadiah
Apakah belajar dari pengalaman, kecelakaan bahagia, atau pengalaman yang merendahkan hati, kesalahan bisa memberikan dampak yang baik. Jangan takut untuk membuat kesalahan. Terus mencoba untuk tidak membuat kesalahan yang sama untuk kedua kalinya.


news.okezone.com