Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

5 Tips Semangat Jalani Kuliah Sampai Wisuda


Tidak jarang mahasiswa merasa semangat menjalani perkuliahan di awal-awal semester. Namun memasuki pertengahan semester, semangat yang tadinya menggebu-gebu menjadi terkikis karena banyaknya tanggung jawab yang mesti dijalani sebagai mahasiswa. Nah, ini dia caranya kamu bisa tetap semangat jalani kuliah sampai menjelang wisuda nanti. Apa saja?

1. Punya banyak teman
Tidak bisa dipungkiri bahwa dengan memiliki banyak teman akan membuat kehidupanmu terasa senang. Begitu pula yang terjadi ketika kamu memiliki banyak teman semasa kuliah. Tanggung jawab yang dirasa berat, tidak lagi kamu keluhkan karena banyak teman-teman yang dengan setia mendukungmu dan juga mengalami kesulitan yang sama denganmu. Sehingga kamu bisa saling berbagi dengan mereka.

2. Pasang deadline
Umumnya, kuliah membutuhkan waktu sekira empat tahun. Namun, itu bisa saja lebih lama bila kamu tidak serius dalam menjalani perkuliahan. Itu kenapa penting untuk tetap membuat deadline, kapan kamu harus magang, kapan kamu harus mulai mengerjakan skripsi dan kapan kamu harus wisuda. Sehingga kamu bisa lulus dengan tepat waktu.

Baca Juga: Tips Masak Menyiasati Harga Bahan Makanan yang Mahal

3. Memotivasi diri
Tanpa adanya motivasi dari dalam dirimu, kamu tidak akan bisa mengejar apa yang kamu inginkan. Karena itulah, kamu perlu untuk bisa memotivasi dirimu sendiri agar semangat dalam menjalani perkulihan. Sesulit apa pun tugas yang harus kamu jalani, bila kamu punya motivasi yang besar tentu tidak akan terasa berat lagi.

4. Punya impian yang besar di masa depan
Kehidupanmu bukan hanya dihabiskan untuk masa perkuliahan saja. Kamu pasti memiliki impian yang besar di kehidupanmu kelak. Karena itulah, jangan hanya terpaku pada kuliah saja. Semakin cepat kamu menyelesaikan perkuliahmu maka semakin cepat kamu bisa mewujudkan impianmu itu.

5. Orang tua
Ketika semangat kita seakan mulai pudar, ingatlah bahwa kita memiliki orangtua yang sudah bersusah payah menyekolahkan kita. Meski sulit, kita mestinya bisa bersyukur karena masih bisa mengeyam pendidikan hingga setinggi ini. Jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak semangat dalam menjalani kuliah ya.


news.okezone.com