Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Ini Dia Tips Mau Bangun Daerah Wisata, Puan: Senyum Aja Dulu


Puan Maharani mengatakan pentingnya keramahan masyarakat untuk memajukan pariwisata suatu daerah. Menurut Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan, keramahan masyarakat lebih penting ketimbang pembangunan infrastruktur pendukung daerah pariwisata.

"Jadi, kalau niat mau jadikan tempat wisata baru, insya Allah tercapai. Karena yang penting senyum dulu, sarana prasarana itu hal teknis, yang penting masyarakatnya," kata Puan saat meninjau lokasi Sail Tomini di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Puan mengungkapkan, dia takjub dengan keindahan alam Sulawesi Tengah yang ia lihat dalam perjalanan udara dari Palu ke Parigi Moutong. Kekagumannya bertambah begitu mengetahui keramahan masyarakat Parigi Moutong.

Baca Juga: 9 Tips Agar Percikan Cinta Kembali Menggelora

"Saya lewat (masyarakat) senyum-senyum. Karena senyum itu enggak mudah, apalagi kalau enggak dikenal," ujarnya. Parigi Moutong adalah salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Tengah dengan penduduk sekitar 500.000 jiwa. Kabupaten ini dipilih menjadi lokasi penyelenggaraan Sail Tomini meski usianya baru sekitar 15 tahun.

Selain meninjau persiapan acara puncak Sail Tomini, Puan juga menyempatkan melakukan seremonial peletakan batu pertama Rumah Sehat Baznas dan meresmikan Tugu Parigi Moutong Mutiara Khatulistiwa.

Puan berharap rentetan acara itu akan membawa dampak positif untuk kehidupan masyarakat setempat di kemudian hari. "Niat bersama membangun wilayah Parigi Moutong secara bergotong-royong. Potensi alam ini bukan hanya dukungan sarana prasarana, melainkan juga (keramahan) masyarakatnya," ucap Puan.


tribunnews.com


Baca Juga:
Ini Dia Tips agar postingan foto dan video instagram dilirik
Pertanyaan yang Wajib Kamu Jawab Sebelum Menikah
Ini Dia Tips menjadi animator dari pembuat "Inside Out"
Tips Menghindari "Jet Lag"
Kim Kardashian Berbagi 5 Trik Dapatkan Foto Selfie yang Sempurna