Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

9 Tips Agar Percikan Cinta Kembali Menggelora


Ada banyak hal yang terjadi dalam hubungan jangka panjang. Penelitian menunjukkan pasangan yang bahagia memiliki kesehatan yang lebih baik dibandingkan yang masih jomblo atau bercerai. Sayangnya, kebanyakan pasangan setelah menikah atau lama berpacaran, mungkin karena sibuk dengan pekerjaan atau mengurusi hal lainnya, sering melupakan percikan api cinta sehingga hubungan terasa hambar. Oleh karena itu, para ahli menyarankan beberapa hal berikut agar perasaan cinta kembali hadir di tengah hubungan asmara Anda dengan si dia.

1. Batasi penggunaan gadget
Berdasarkan survei, 70 persen wanita merasa bahwa smartphone dan perangkat lainnya mengganggu kehidupan cinta mereka. Oleh karena itu sangat direkomendasikan untuk membentuk kesepakatan tidak menggunakan ponsel saat sedang bersama agar memiliki waktu yang lebih berkualitas.

2. Liburan
Karena kesibukan masing-masing, Anda pasangan perlu mengambil cuti beberapa saat untuk pergi liburan. Sebab, dengan liburan menurut penelitian membuat Anda dan pasangan merasa lebih intim dan dekat lagi.

3. Ucapkan terimakasih
Biasakan saat menjalin suatu hubungan untuk mengucapkan kata terimakasih setelah si dia memberikan kejutan ataupun sesuatu untuk Anda. Kebiasaan ini dapat menumbuhkan rasa bahagia dan terbuka satu sama lain.

Baca Juga: 5 Tips Tetap Semangat Selesaikan Skripsi

4. Berikan pujian
Berada dalam hubungan yang cukup lama terkadang membuat Anda lepas kendali yang mungkin saja menyakiti perasaan si dia. Sebaiknya, selain ucapan terimakasih, Anda juga perlu menyanjungnya lewat pujian. Setiap orang suka pujian, dengan begitu dia akan semakin mencintai Anda.

5. Beri kejutan
Untuk menghidupkan kembali perasaan jatuh cinta Anda harus menemukan cara baru untuk memicu rasa bahagia yang meletup-letup. Berikan kejutan kepada kekasih Anda yang membuatnya kagum. Cukup coba sesuatu yang sederhana.

6. Coba membuat sesuatu bersama-sama
Tidak ada salahnya mencoba membuat sesuatu bersama sang kekasih. Misalnya, dengan memasak bersama atau menciptakan suatu karya baru. Selain menambah keintiman, ini membuat si dia melihat Anda dengan cara yang berbeda.

7.  Menatap mata satu sama lain
Pada tahun 1997, psikolog Arthur Aron menerbitkan sebuah studi yang menunjukkan bahwa setiap dua orang bisa jatuh cinta dengan meminta satu sama lain serangkaian 36 pertanyaan, kemudian menatap mata masing-masing selama empat menit. Mulai sekarang, sering-seringlah melakukan eyes contact dengan pasangan Anda karena itu dapat menggetarkan perasaan Anda.

8. Olahraga bersama
Berkeringat dapat meningkatkan daya tarik fisik Anda serta ikatan emosional Anda. Penelitian telah menemukan setelah berolahraga bersama setiap pasangan mengatakan bahwa menjadi lebih cinta karena gairah fisik (denyut jantung meningkat, naoas berat dan sebagainya) sering dapat menimbulkan daya tarik romantis.

9. Berusaha selalu ada di sampingnya
Sebuah studi 2009 dari Stony Brook University menemukan bahwa setiap orang akan merasa aman karena merasa pasangannya berada di sampingnya. Selalu ada di samping si dia tidak hanya melancarkan hubungan tetapi juga dapat memfasilitasi perasaan cinta yang romantis.


rona.metrotvnews.com