Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

5 Tips Mendapatkan Reward Cashback Kartu Kredit


Anda pengguna kartu kredit pasti familiar dengan sistem reward berupa cashback yang ditawarkan produk finansial yang satu ini. Benefit reward berupa cashback tersebut pastinya sangat menggiurkan Anda. Bayangkan, Anda belanja dan dibayar? Wah, ide yang menyenangkan bukan?

Tapi, tentu saja Anda perlu cermat menggunakan fasilitas reward cashback kartu kredit tersebut. Jika salah, Anda justru bisa overspending menggunakan kartu kredit dan terjebak utang bunga. Berikut ini kami sajikan tips untuk mendongkrak perolehan reward cashback kartu kredit Anda.

1. Pilih Kartu Kredit yang Sesuai dengan Kebiasaan Belanja
Langkah pertama adalah memilih kartu kredit yang tepat dengan kebiasaan belanja Anda. Pertimbangkan batas kartu kredit yang Anda pilih dan tentu saja reputasi bank penyedia kartu kreditnya. Apakah bank tersebut punya program reward cashback atau tidak. Penentuan jenis kartu kredit ini penting sebelum Anda berlanjut pada cara-cara selanjutnya.

2. Gunakan Kartu Kredit Setiap Kali Belanja
Membeli bahan makanan di supermarket, makan siang, membeli gadget, membeli baju atau apapun, maka Anda harus menggunakan kartu kredit. Jika ingin mendapatkan reward cashback, tentunya Anda perlu menggunakan kartu kredit sebagai kartu pembayaran belanja Anda. Temukan merchant dan store yang menyediakan promoreward cashback.

Untuk cara ini, Anda harus update informasi tentang program reward kartu kredit yang Anda pakai melalui website atau sederhana saja, ask the costumer service. Kesimpulannya, apapun belanjanya, kartu kredit alat bayarnya.

3. Gunakan Kartu Kredit untuk Belanja dengan Nilai Besar
Belanja dengan nilai besar misalnya membeli gadget, barang elektronik rumah tangga, ataupun perkakas rumah tangga, sangat potensial bagi Anda bisa mendapatkan reward cashback. Tentunya, cari informasi programreward cashback-nya dulu ya. Terlebih untuk jenis gadget atau produk elektronik terbaru, banyak program cash back dengan nominal yang cukup besar sampai 25 persen dari total belanja.

4. Bayar Cicilan dengan Kartu Kredit
Setiap bulan, Anda tentu punya alokasi pengeluaran untuk membayar cicilan. Entah itu rumah, mobil, apartemen, dan sebagainya. Gunakan kartu kredit Anda untuk membayar cicilan. Anda akan sangat beruntung jika ada program reward cashback untuk pembayaran cicilan bulanan.

5. Tawarkan Teman Untuk Menggunakan Kartu Kredit Anda
Anda merencanakan liburan bersama teman-teman? Nah, Anda bisa menawarkan mereka untuk membayar tiket pesawat, travel, dan hotel dengan kartu kredit Anda. Setelah itu, teman Anda bisa membayarnya secara tunai. Dan salah satu jenis program reward cashback untuk kartu kredit terbanyak adalah untuk jenis belanja tiket pesawat dan hotel. Tertarik? Silakan mencoba.


economy.okezone.com