Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Tips Buat Hubungan Lebih Mesra Hingga ke Pernikahan


Banyak cara untuk meningkatkan kualitas hubungan dengan kekasih. Komunikasi tentu menjadi poin utama. Namun setelah lebih dari dua tahun menjalin hubungan asmara, Anda dan pasangan akan merasa jenuh serta tidak mesra lagi seperti awal perkenalan dulu. Beberapa di antaranya juga menjadi lebih cuek dari sebelumnya. Agar hubungan mesra kembali, berikut lima tips yang disarankan seperti dikutip dari Bold Sky.

1. Mampu Mengontrol Emosi
Akan ada saatnya Anda merasa egois sehingga tidak bisa mengontrol diri. Anda tidak dapat mengendalikan emosi yang meletup karena kebutuhan fisik semata atau kebutuhan lainnya. Hal ini bisa merusak hubungan asmara. Sebaiknya, biasakan diri untuk mengontrol emosi Anda. Coba jangan hanya mementikan diri sendiri namun juga lihat dari sisi pasangan. Dengan demikian, Anda akan lebih mengenal si dia.

2. Ungkapkan Kekurangan 
Banyak pasangan yangmenyembunyikan kekurangan mereka di hadapan kekasihnya. Padahal mencari pasangan yang serius bisa dilihat bagaimana dia menerima kekurangan Anda. Untuk itu, ungkapkan siapa diri Anda sebenarnya, tidak perlu malu atau dirahasiakan. Dengan begitu, Anda dan kekasih bisa semakin tahu satu sama lain baik kekurangan maupun hal-hal yang disukai.

3. Pahami Perbedaan Budaya dengan Pasangan
Faktor lingkungan dan budaya sangat mempengaruhi karakter seseorang. Ini yang perlu dipahami karena semua orang tidak bisa berubah seperti yang Anda harapkan. Anda perlu memahami kebiasaan budayanya agar tidak menimbulkan persepsi negatif sehingga berakhir dengan pertengkaran. Oleh karena itu, Anda harus mengenal kebiasaan-kebiasaan yang dipengaruhi oleh budaya pasangan untuk menghindari adanya kesalahpahaman.

4. Perbaiki Komunikasi
Banyak wanita yang tidak mampu berkata jujur saat merasa sakit hati, marah, atau ketika ingin berkata 'tidak'. Seringkali Anda menahan perasaan agar tidak bertengkar. Namun memendam masalah bisa membuat permasalahan baru dalam hubungan. Anda harus mendiskusikan masalah dengan pasangan secara jujur demi menjaga hubungan kalian. Komunikasi yang baik bisa membawa Anda ke jenjang pernikahan.

5. Tidak Posesif dengan Pasangan
Hampir semua pria kurang menyukai wanita posesif. Bukan hanya memberikan larangan namun juga terlalu banyak mengomentari gerak tubuh pasangan sehingga membuat dia tidak nyaman. Sebagai contoh, saat sedang kencan pasangan bermain smartphone. Baru sebentar, Anda sudah mengomentarinya dengan nada sindiran.

Padahal saat itu mungkin saja ada hal penting yang harus segera dibalas. Ini bisa memicu pertengkaran dalam hubungan. Cobalah lebih pengertian dengan pasangan. Bila kekasih terus melakukan hal yang tak Anda sukai, jangan langsung menyindirnya. Diskusikan secara tenang dan baik agar pasangan bisa lebih mengerti.


wolipop.detik.com