Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

5 Tips Liburan Hemat


Liburan memang sangat dibutuhkan bagi sebagian orang untuk melepaskan penat setelah padatnya aktivitas. Tak jarang banyak yang ingin pergi berlibur tapi masih takut menghabiskan banyak uang. Jangan khawatir, berikut beberapa tips yang bisa membuat Anda berhemat saat pergi berwisata.

Beli tiket promo
Saat ini banyak maskapai penerbangan yang memberikan harga-harga murah yang ditawarkan kepada Anda. Ada banyak diskon yang bisa didapatkan jika Anda jeli dalam melihat situasi.

Tawar-menawar jika memungkinkan
Ada beberapa hal yang bisa Anda tawar, terutama saat Anda memilih berlibur dengan menggunakan jasa travel. Anda bisa bernegosiasi dengan petugas yang melayani Anda agar bisa mendapat potongan harga dengan itu Anda bisa menghemat banyak uang.

Gunakan transportasi umum
Pergi berlibur terutama ke luar negeri Anda bisa dengan mudah menggunakan fasilitas transportasi umum, seperti kereta bawah tanah atau pun bus. Selain lebih murah, Anda juga bisa menikmati perjalanan Anda dengan menemukan hal-hal baru di tempat baru. Dan jika Anda memutuskan naik taksi, berhati-hatilah agar tidak tertipu. Pastikan berapa total biayanya sebelum Anda memutuskan untuk memakai jasanya.

Makan makanan lokal
Makanan lokal juga tidak kalah enak dengan makanan restoran. Biasanya makanan lokal porsinya sedikit lebih banyak dan membuat Anda cepat kenyang serta harganya relatif terjangkau.

Melakukan riset
Pastikan sebelum berangkat berlibur, Anda melakukan riset terlebih dahulu. Dengan mencari tahu, tempat-tempat wisata apa saja yang murah dan mungkin gratis tapi bagus untuk dikunjungi.


rona.metrotvnews.com