Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

5 Tips Cegah Risiko Terjadinya Kanker Kulit


Kanker kulit rentan dialami siapapun yang sering terpapar sinar matahari dalam waktu lama. Tak hanya matahari, ternyata merokok, bahan kimia, lingkungan yang penuh karsinogen, juga radiasi pun memicu munculnya penyakit kanker kulit.

Jenis kanker kulit yang umum dialami adalah Karsinoma sel basal, dan karsinoma sel skuamosa. Sedangkan yang paling berbahaya adalah melanoma ganas dengan efek yang cukup fatal. Untuk mencegah terjadinya kanker kulit tersebut, maka Anda bisa lakukan beberapa langkah ini seperti dilansir laman magforwomen:

Hindari paparan matahari pukul 10 pagi-4 sore
Sebisa mungkin Anda tak terkena secara langsung paparan sinar matahari di jam tersebut, karena bisa memicu kerusakan sel kulit yang mengarah pada kanker. Gunakan busana tertutup atau topi dan penutup lainnya sehingga kulit lebih aman.

Tanning jangan berlebih
Pewarnaan kulit dengan berjemur sehingga tampak lebih cokelat juga bisa berbahaya. Jika pun Anda ingin melakukan tanning, secukupnya saja agar tak memicu kerusakan kulit.

Berteduh jika panas
Aktivitas apapun yang mengharuskan Anda berada di luar saat siang hari, sebaiknya tak membuat sinar matahari terkena langsung di kulit. Berteduh dan memakai payung lebih aman untuk kulit dan kesehatan Anda. Gunakan kaca mata, topi, untuk melindungi mata dan kulit wajah.

Tabir surya
Baiknya tabir surya selalu Anda kenakan, sebab krim tersebut mampu menangkal bahaya radiasi ultra violet di permukaan kulit.

Waspada dengan tahi lalat
Jika ada tahi lalat membesar, terlihat menonjol, padahal sebelumnya kurang terlihat, maka waspadalah akan bahaya kanker. Segera periksa diri ke dokter untuk mencari tahu lebih jelas.


sidomi.com