Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Tips Mempercepat Metabolisme


Metabolisme adalah salah satu elemen penting dalam penurunan berat badan. Semakin banyak energi atau kalori yang dibakar berat badan tetap stabil dan tidak mudah naik. Keuntungan lain dari metabolisme yang tinggi adalah membuat tubuh tidak cepat lelah meskipun beraktivitas sepanjang hari.. Berikut beberapa tips mempercepat metabolisme seperti dilansir laman Health.

1. Minum lebih banyak air
Selain secara alami membatasi asupan kalori, air telah terbukti positif memengaruhi metabolisme. Salah satu penelitian di Jerman menemukan, minum dua cangkir (16 ons) air menaikkan pembakaran kalori hingga 30 persen dalam waktu sepuluh menit. Efeknya dipertahankan selama lebih dari satu jam.

2. Makan lebih banyak produk nabati
Sebuah penelitian peneliti dari University of Florida menemukan, ketika dua kelompok mengonsumsi jumlah kalori yang sama setiap hari, mereka yang makan makanan nabati memiliki lingkar pinggang yang lebih kecil.

3. Konsumsi kacang-kacangan
Sebuah tinjauan yang diterbitkan dalam British Journal of Nutrition menyimpulkan, kacang-kacangan mampu meningkatkan kalori dan pembakaran lemak.

4. Minum kopi sebelum olahraga
Olahraga iu sendiri bisa membantu meningkatkan metabolisme. Tetapi, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Sport Nutrition, minum kopi sebelum olahraga mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan denyut jantung.


jpnn.com