Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Ikuti tips diet sebelum menikah!


Bagi sebagian besar calon pengantin, mewujudkan kondisi tubuh yang prima menjelang pesta pernikahan, merupakan sebuah impian. Selain melakukan perawatan calon pengantin, Anda juga harus mengimbanginya dengan diet yang sehat. Coba ikuti tips jitu berikut ini yang dapat membuat rencana Anda lebih mudah untuk tercapai.

Mulailah sesegera mungkin
Setelah acara lamaran berlangsung, mulailah untuk melaksanakan rencana diet Anda. Kebanyakan pasangan baru memutuskan untuk diet dan berolahraga beberapa minggu sebelum hari H, sehingga target yang diinginkan pun sulit untuk tercapai. Jika Anda memulainya lebih dini, maka Anda memiliki banyak waktu untuk merencanakan target yang lebih sehat dengan benar.

Tentukan target yang realistis
Ekspektasi yang paling realistis adalah menghilangkan 1 kilogram di tiap minggu. Jadi, jika Anda ingin menguranginya lebih banyak, lakukanlah lebih dini. Beberapa orang memiliki ekspektasi tinggi, seperti ingin menghilangkan bobot 20 kilogram dalam 6 minggu. Selain menyulitkan, hal ini jelas bisa membahayakan kesehatan Anda.

Menghitung kalori
Bersabarlah. Menghitung kalori pada tubuh memang bukan hal yang mudah, tetapi jika Anda melakukannya dengan benar, langkah ini dijamin membawa kesuksesan. Mudah saja: hitunglah berapa banyak kalori yang Anda butuhkan untuk beraktivitas, dan ada berapa banyak kalori yang terbakar melalui latihan rutin Anda, serta berapa banyak kalori yang harus Anda konsumsi sebagai penggantinya.

Jangan melakukan diet sembarangan
Sebagian orang sangat sulit untuk melakukan diet yang teratur dan disiplin karena mereka menginginkan hasil yang cepat. Tetapi jika Anda melakukan diet sembarangan, itu jelas akan membahayakan kesehatan Anda. Dan tentunya, tidak efektif.

Berikan penghargaan khusus di setiap interval yang berhasil Anda lalui
Sebuah dorongan itu perlu, terlebih untuk Anda sendiri. Hargai apa yang sudah Anda lakukan dengan kebiasaan baik Anda. Misalnya, jika Anda telah berlatih dan tidak melanggar diet Anda selama 4 minggu, maka hadiahi diri Anda dengan pakaian baru. Dengan begitu, Anda akan makin termotivasi!

Jangan stress karena diet ketat
Cheating saat berdiet tak ada salahnya, kok. Ini bukan akhir dari segalanya. Pastikan saja Anda melakukannya dua minggu sekali. Jangan terlalu keras pada diri sendiri, pelan-pelan tujuan Anda pun akan tercapai.


merdeka.com