Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Ini Dia Tips Bagi Model Pemula, dari Aliyah Sayuti


Dalam gelaran Hijabist Id Pop yang digelar di Kota Kasablanka hadir salah satu hijab stylish Aliah Sayuti. Dia menjadi tamu untuk mengisi sesi tutorial hijab. Dalam sesi itu dia membagi beberapa tips dasar soal hijab. Misalnya, tips menggunakan hijab ninja dan anti tembem.

Tetapi, beberapa pengunjung yang hadir tak banyak yang tahu jika Aliah juga dikenal sebagai model dan presenter. Beberapa brand hijab ternama memakainya sebagai duta. Karir wanita keturunan Ambon-Makasar ini dimulai dari bawah.

"Dulu ketika awal-awal saya juga mengikuti kontes-kontes semacam ini," ungkapnya kepada para peserta kontes Outfit Of The Day (OOTD) dan pengunjung. Perlahan tapi pasti, karir di bidang model yang ditekuninya mulai berhasil. Tidak jarang dia dipanggil untuk menjadi model atau presenter.

"Berani tampil di depan banyak orang akan mengasah public speaking. Juga jadi latihan biar nggak nervous," jelas pemenang Putri Ramadhan 2013. Selain menjadi model, dirinya juga kerap diundang menjadi hijab stylish. Perannya sebagai hijab sytlish ini dia lakoni semenjak kerap mengunggah gaya hijabnya ke akun media sosialnya. Bahkan baru-baru ini dia dipercaya untuk menjadi hijab stylish artis.

"Saya sedang bekerja sama dengan Elvi Sukaesih dan Chintami Atmanegara. Mereka menyerahkan penampilan hijab mereka ke saya," tuturnya. Kerja keras inilah yang dia bagi ke model-model pemula ini. Dia mengingatkan para model pemula ini untuk terus mengembangkan diri. "Terus cari jaringan, kenalan, dan teman. Dan jangan lupa, 'jangan sombong'," pesannya.


dream.co.id