Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

4 Tips Menjaga Reputasi di Kantor


Reputasi diri sangat penting bagi seseorang. Sebab, ini menyangkut harga diri dan kehormatan. Reputasi harus dijaga dengan baik dimana pun Anda berada, terutama di kantor. Sebenarnya tak ada cara-cara khusus dalam menjaga reputasi. Dengan tidak berlaku yang 'aneh-aneh' reputasi akan tetap terjaga baik. Berikut ini tips agar reputasi Anda menjadi lebih baik di kantor atau lingkungan kerja.

Tidak menolak pekerjaan
Mendapat tugas tambahan memang menjengkelkan. Tapi, bukan berarti Anda bisa menolak seenaknya. Jika menolak, Anda akan dicap buruk oleh pimpinan dan tidak akan diberi kepercayaan lagi.

Jangan bertingkah konyol
Apa Anda merasa membuat orang tertawa itu lucu? Ya, mungkin bagi Anda orang lain akan terhibur. Tapi sebenarnya itu merusak reputasi Anda sebagai pekerja profesional.

Hati-hati berselancar di dunia maya
Hobi menulis status atau berkomentar negatif di internet atau media sosial berpengaruh pada reputasi di kantor. Sebab, di akun media sosial juga ada teman-teman kantor yang menjadi teman dan memperhatikan aktivitas Anda. Maka berhati-hatilah jika mem-posting komentar dan hindari postingan berbau porno.

Jangan bekerja sambil kesal
Setiap tingkah Anda akan diperhatikan oleh lingkungan sekeliling. Jadi, tunjukkan profesionalitas. Bekerja sambil kesal sama saja merusak reputasi diri dan membuat penilaian buruk terhadap Anda. Demikian dilansir Allwomenstalk.


lifestyle.okezone.com