Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

3 Tips Istirahat Efektif setelah Bersalin


Pasca-persalinan, para ibu biasanya tidak memiliki waktu istirahat yang cukup, karena sibuk mengurus newborn baby. Kurang tidur dan istirahat tentunya akan memengaruhi mood Anda sehingga menjadi lebih sensitif dan mudah emosi. Untuk mengurangi dampak negatif ini, coba lakukan beberapa hal berikut:

1. Saat tidur malam, usahakan tidur berdampingan dengan Si Kecil. Umumnya, newborn hafal dengan aroma tubuh ibunya, sehingga ia pun akan lebih merasa nyaman di dekat Anda.

2. Menjelang tidur, cobalah merileksasikan pikiran dan tubuh Anda. Bila pikiran Anda tenang, kondisi tubuh Anda akan mengikuti kondisi pikiran Anda. Untuk menenangkan pikiran, cobalah untuk membaca, memakan sedikit cokelat atau permen, menonton televisi atau video sebelum tidur.

3. Tidurlah saat bayi Anda sedang tidur, karena hal ini akan menambah energi dan memperbaiki sistem kerja tubuh Anda. Bila Anda khawatir soal rumah yang ‘sedikit’ berantakan, minta bantuan orang lain yang Anda percaya untuk mengurusnya sementara waktu. Goodluck, Moms!


pregnancy.co.id