Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

5 Tips Mudah dalam Mengelola Karier


Sebagai seseorang yang sudah memasuki dunia profesional, mengelola karier adalah hal yang penting. Meskipun kamu memiliki aktivitas yang sibuk, kamu tidak boleh menyepelekannya. Dikutip dari Careerealism, berikut beberapa tips dalam mengelola karier.

1. Tetap memperbaharui resume
Kesempatan bisa datang kapan saja. Meski kamu tidak sedang aktif dalam mencari kerja, kamu harus tetap memperbarui resume. Pasalnya, resume merupakan salah satu dokumen penting jika kamu secara tiba-tiba mendapatkan tawaran untuk posisi yang menjanjikan.

2. Bergabung dengan Asosiasi Profesional
Dengan bergabung pada asosiasi profesional kamu dapat saling berbagi pengalaman dengan banyak orang. Hal ini akan membuka banyak kesempatan bagimu sekaligus bisa memperluas jaringan.

3. Mencari mentor
Seorang mentor yang profesional akan membimbingmu dalam pengembangan karier. Selain itu, mereka dapat membantu memberi masukan jika kamu mengalami kesulitas selama bekerja. Dalam memilih seorang mentor, kamu harus bisa menentukan orang yang bisa menilai kelebihan dan potensi yang kamu miliki.

4. Menjadi mentor
Ada saja orang yang membutuhkan ilmu yang kamu miliki. Oleh karena itu, ambilah kesempatan untuk menjadi mentor. Dengan cara ini, kamu bisa sekaligus belajar dan berbagi pengalamanmu dengan orang lain.

5. Mendaftar prestasi
Sebaiknya kamu membuat daftar prestasi dalam sebuah file. Daftar ini berguna untuk me-review kinerja tentang apa saja yang sudah berhasil kamu lakukan. Selain itu, daftar ini akan membuatmu terus termotivasi untuk melakukan yang terbaik. Manfaat lainnya, kamu bisa menjadikan daftar prestasimu itu untuk dijadikan sebagai referensi saat ingin mencari kerja yang baru.


news.okezone.com