Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

3 Cara Mudah Jaga Kelembaban Kulit di Cuaca Ekstrem


Cuaca yang tak menentu, sangat terik di siang hari dan hujan di malam hari membuat kulit mudah kering. Sebenarnya ada beberapa cara mudah menjaga kelembaban alami kulit. Group Product Manager Marina, Elfia Rahmi membagikan beberapa tips mudah yang dapat Anda lakukan setiap hari untuk mencegah kulit mengalami dehidrasi:

Pertama, hindari mandi menggunakan air hangat terlalu sering. Mandi menggunakan air panas dapat menghilangkan kelembaban kulit secara instan. Sebaiknya, gunakan air yang suhunya setara dengan temperatur ruangan agar kelembaban kulit terjaga dalam waktu yang lebih lama.

Baca Juga: Ini Dia Tips Makan Mie Ramen Dari Koki Jepang

Kedua, konsumsi air putih, buah dan sayuran yang cukup. Kandungan air dalam tubuh manusia adalah 2/3 dari berat tubuh, sehingga tubuh kita membutuhkan air yang cukup agar metabolisme tubuh terjaga baik.

Oleh karena itu, diperlukan asupan air putih mnimal dua liter atau setara delapan gelas per hari. Selain itu, penting juga untuk mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin E dan B12 seperti sayuran hijau, kacang-kacangan dan lain-lain untuk menjaga kesehatan kulit.

Ketiga, mengoleskan body lotion sesudah mandi, untuk mengembalikan kelembaban dengan cepat sesuai kebutuhan kulit.

Beberapa orang mungkin merasa enggan menggunakan body lotion di sela aktivitasnya, karena efek lengket yang dapat ditimbulkan, namun saat ini terdapat jenis lotion yang cepat meresap dan tidak lengket.


m.harianjogja.com