Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Tips Mudah Keringkan Pakaian Saat Musim Hujan


Musim penghujan selalu terjadi tiap tahun, tapi permasalahan jemuran tetap tidak bisa diatasi. Pakaian cucian lama kering itu hal biasa. Tak perlu memikirkan cara menangani banjir di musim hujan yang tidak pernah absen. Pikirkanlah jemuran agar tetap kering saat musim hujan.

Cucian yang tidak langsung kering akan menimbulkan aroma tidak sedap. Tentu saja kurang nyaman saat dikenakan. Tidak hanya itu, pakaian yang lama mengering juga bisa menyebabkan cepat rusak. Jika Anda mencari solusi agar cucian tetap kering saat musim hujan, silakan ikuti 3 tips mudah keringkan pakaian saat musim hujan berikut ini:

1. Jangan sembarangan menggunakan mesin cuci
Bagi Anda yang memiliki mesin cuci, terbantu dengan mesin pengering sehingga pakaian akan cepat kering. Akan tetapi tidak boleh sembarangan dalam menggunakan pengering tersebut. Sebelumnya, Anda harus memisahkan pakaian berdasarkan beratnya agar proses pengeringan lebih cepat.

Pakaian berat seperti jeans dan sejenisnya dipisah dengan kaos. Kemudian masukkan handuk kering dan bersih ke dalam mesin yang di dalamnya terdapat pakaian basah. Lalu putar mesinnya dan tunggu hingga selesai. Lihatlah, handuk kering yang dimasukkan tadi akan membantu menyerap kelembaban pakaian basah.

Baca Juga: Cemas Saat Naik Pesawat? Ikuti 4 Tips Berikut!

2. Memasang jemuran dalam rumah
Jika Anda tidak menggunakan mesin cuci, melainkan mencuci pakaian dengan cara manual maka buatlah jemuran di dalam rumah. Cari space ruangan sekecil apapun yang bisa dipasangi tali jemuran. Atau bisa juga membuat kanopi di luar rumah untuk tempat menjemur sehingga aman dari hujan.

Satu lagi yang harus diperhatikan yaitu saat memeras pakaian. Jangan pernah memeras pakaian dengan cara memelintirnya. Hal itu bisa membuat kain cepat robek dan pudar. Pakaian juga akan terlalu kusut jika memeras dengan cara demikian. Cara yang benar adalah dengan memusatkan perasan pada tangan seperti saat melatih otot tangan.

3. Pasang lampu besar dalam ruangan
Untuk mempercepat pengeringan pakaian saat musim hujan, Anda bisa memasang lampu dengan daya yang besar, minimal 100 watt. Menambahkan kipas angin yang diarahkan pada jemuran akan semakin mempercepat pengeringan. Atau Anda juga bisa memasang kawat penghantar panas disetiap ujung tali jemuran.

Demikian beberapa tips keringkan pakaian saat musim hujan. Cara ini sebenarnya cukup mudah dilakukan dan telah banyak diaplikasikan. Namun, tidak sedikit orang yang tidak tahu dengan cara seperti ini. Untuk selain pakaian, seperti sepatu atau sandal, Anda bisa mengikuti tips berikut untuk mengeringkan tanpa cahaya matahari.


aritunsa.com