Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Ini Dia Tips Memakai Higlighter Sesuai Usia Agar Wajah Tampak Sehat Bercahaya


Memiliki kulit yang sehat dan bercahaya menjadi salah satu dambaan wanita. Sayangnya tidak semua wanita memiliki kulit yang memancarkan rona cahaya secara alami. Untuk itulah diciptakan satu produk kecantikan yang dapat membantu memendarkan cahaya yang terlihat natural pada wajah mereka, yakni dengan penggunaan highlighter. Dikenal juga dengan sebutan shimmer powder, highligter memiliki partikel-partikel mikro pemantul cahaya. Biasanya berbentuk bubuk, cair atau padat.

Alat makeup ini berfungsi untuk membuat wajah tidak terlihat 'datar' dan menonjolkan bagian-bagian wajah seperti hidung dan tulang pipi agar terlihat lebih berdimensi. Ada banyak jenis highlighter dengan warna berbeda, mulai dari putih, merah muda, hingga cokelat keemasan.

Seperti dilansir dari Allure, makeup artist Hollywood Fulvia Farolfi mengatakan warna-warna highlighter tersebut sebaiknya disesuaikan dengan usia wanita. Jika wanita masih berusia 20 tahunan, pilihlah warna kombinasi putih dan merah muda untuk pemilik kulit putih, cokelat keemasan untuk yang memiliki warna kulit cenderung gelap, dan kuning keemasan untuk yang berkulit kekuningan atau medium.

Baca Juga: Begini 4 Trik Biar Hubungan Asmara Langgeng

"Pada usia 20 tahunan kulit wanita belum terlalu banyak kerutan sehingga mereka bisa menerapkan highlighter di area tulang pipi, rahang, dan bagian atas bibir," katanya. Untuk Anda yang berusia 30 tahunan, pilihlah highlighter sheer atau berkilau transparan yang memberi efek mencerahkan pada wajah. Baurkan pada bagian tengah tulang pipi dan inner corner atau mata bagian dalam. Sebaiknya hindari penggunaan highlighter di bawah mata karena akan mempertegas kerutan di wajah.

Apabila Anda sudah berada di usia 40 tahunan, Fulvia menyarankan untuk memilih highlighter cair berwarna kecokelatan dua tingkat lebih gelap dari warna kulit.  "Gunakan di seluruh wajah kecuali area T-Zone (dahi, hidung, dan dagu). Warna ini membuat kulit terlihat lebih sehat dan bercahaya daripada menggunakan highlighter berwarna putih," lanjutnya lagi.

Penggunaan highlighter juga bisa diterapkan pada wanita yang berusia 50 tahun ke atas dengan memilih warna cokelat keemasan. Tetapi menurut penata rias Robin Black, ada baiknya menggunakan serum terlebih dahulu sebelum menerapkan highlighter.

"Kulit wajah wanita usia 50 tahunan cenderung lebih kering. Maka dari itu sebelum menggunakan highlighter, pulaskan serum yang melembapkan wajah pada tulang pipi, bibir, dan bagian tengah hidung serta semprotkan wajah dengan facial mist. Kulit yang terjaga hidrasinya terlihat lebih muda dan bercahaya," ringkasnya.


wolipop.detik.com