Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

3 Tips Mengenali Rasa dan Tampilan "Red Wine"


Saat ini, sesi mencicipi minuman anggur (wine testing) merupakan hal yang paling banyak dibincangkan oleh kalangan penggemar minuman ini di seluruh dunia. Meski begitu, tidak semua kalangan mengenal lebih dekat dari minuman anggur itu sendiri. Berikut adalah beberapa tips tentang apa saja yang harus Anda ketahui saat menghadiri sebuah acara wine testing.

Periksa Label
Label yang tertera di botol anggur, seharusnya dapat memberitahu Anda tempat atau wilayah, dimana anggur tersebut di produksi. Semakin sering Anda mencicipi minuman anggur dari berbagai wilayah, akan melatih pengetahuan tentang anggur itu sendiri

Baca Juga: kamu nomor berapa?

Perhatikan Penampilan
Sedikit miringkan gelas menjauh dari Anda dan siapkan kertas tisu putih atau taplak meja untuk melihat kualitasnya. Anggur yang lebih tua biasanya semakin berair dan terlihat seperti berwarna coklat. Hal ini dikarenakan, anggur merah butuh waktu bertahun-tahun untuk mendapat hasil yang lebih baik.

Mencicipi
Sejatinya, ada tips sederhana untuk mengenal rasa minuman spesial ini. Saat Anda bersiap untuk tidur, ambil sesendok anggur dari dalam botol. Tahan anggur didalam mulut sedikit lebih lama untuk melepaskan sebanyak mungkin rasa minuman tersebut. Jika rutin dilakukan, Anda akan makin mengenal setiap jenis Anggur yang lezat.

Tanyakan ke Ahli
Jika ingin mengenal lebih dekat rasa minuman anggur, bertanya kepada seorang sommelier mungkin bisa menambah pengetahuan Anda tentang minuman tersebut.


beritasatu.com