Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

3 Tips Makanan Enak Rendah Lemak


Kegemaran mengonsumsi makanan yang digoreng (deep frying) ternyata masih cukup tinggi. Padahal, makanan yang digoreng memiliki kadar lemak yang lebih tinggi. Perilaku konsumsi makanan berlemak setiap hari, tentunya harus semaksimal mungkin dapat dikurangi agar tubuh lebih sehat. Berikut, tips sederhana untuk tetap bisa menikmati makanan dengan kadar lemak yang lebih rendah.

Ganti Bahan Dasar
Cobalah untuk mengganti bahan dasar masakan, seperti santan diganti dengan susu. Berdasar sejumlah penelitian, susu ternyata terbukti lebih rendah lemak dibandingkan santan.

Ganti Proses Memasak
Mulai saat ini, cobalah untuk mengganti proses memasak dari menggoreng menjadi di-oven. Ternyata, makanan yang diproses menggunakan oven tetap memiliki rasa yang sama seperti di goreng. Alternatif lainnya, gunakan penggorengan anti lengket yang tidak banyak membutuhkan minyak.

Baca Juga: 4 Tips Mahasiswa Wujudkan Resolusi 2016

Ganti Porsi Makanan
Terakhir, yang harus diingat agar tubuh tidak menimbun lemak adalah dengan mengatur porsi makanan. Dengan mengurangi frekuensi makanan berlemak, tentu akan lebih efektif menciptakan tubuh yang sehat.


beritasatu.com