Lazada Indonesia
Yang Paling Baru

Jangan Asal, Ini Tips Sukses Diet di Musim Hujan


Diet merupakan salah satu usaha manusia untuk hidup lebih sehat. Namun, sebagian besar menjadikan diet sebagai cara untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Bahkan, kini diet juga menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat, khususnya di kota-kota besar di Indonesia.

Diet di negara yang memiliki musim penghujan atau dengan suhu rendah memang agak sulit. Di mana keinginan untuk makan jadi lebih meningkat untuk menghangatkan badan. Hal tersebut tentu akan membuat diet gagal jika dituruti. Oleh karena itu, kamu perlu mengetahui beberapa aturan diet saat musim hujan yang bisa meminimalisir kekacauan dietmu. Apa saja? Cek empat poin berikut ini.

Makan minyak ikan lebih banyak
Dilansir dari Mirror.co.uk, sebuah survei terbaru yang dilakukan oleh Public Health England mengungkapkan bahwa konsumsi minyak ikan yang baik adalah di bawah anjuran setiap minggu. 23 persen dari orang dewasa yang berusia 19-64, dan 22 persen anak-anak antara usia 11-18 memiliki vitamin D yang rendah. Kasus ini meningkat menjadi 40 persen untuk keduanya di musim hujan. So, nggak mau, kan kalau dietmu gagal karena kekurangan vitamin D?

Baca Juga: Ini Dia Cara Obati Varises dalam 14 Hari dengan Tomat

Kurangi gula
Sangat penting untuk diketahui, bahwa siapapun, terutama pelaku diet harus membatasi asupan makanan manis. Ingat, makanan seperti yoghurt, gandum sereal untuk sarapan, buah dan jus buah mengandung nutrisi yang lebih kaya dari makanan lain. Perbanyaklah buah dan sayuran setiap hari.

Siapkan persediaan makanan yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh
Musim hujan acap kali dijadikan kambing hitam saat kondisi fisik menurun. Perubahan suhu udara memang diketahui bisa menyebabkan hal tersebut. Oleh karena itu, cegahlah dengan mengonsumsi makanan-makanan yang bisa meningkatkan kekebalan tubuhmu saat musim hujan tiba. Seperti sereal yang mengandung zat besi, seng, vitamin B dan vitamin D. Tak ada salahnya untuk stok makanan yang kaya akan vitamin C.

Boleh minum suplemen, asal berdasarkan rekomendasi yang tepat
Mengonsumsi suplemen adalah pilihan yang tepat dan bermanfaat dalam upaya menjaga kondisi tubuh saat diet di musim hujan. Namun, jangan sampai suplemen yang kamu minum jadi ranjau bagi kesehatanmu. Oleh karena itu, ketahui kandungan suplemen yang tepat bagi tubuhmu. Mintalah rekomendasi dari dokter atau apoteker.


bintang.com